spot_img
BerandaDevicesGoogle Siap Sebar Fitur Locked Folder ke Pengguna Android

Google Siap Sebar Fitur Locked Folder ke Pengguna Android

-

Jakarta, Selular.ID – Kabar baik, pengguna perangkat Android akan mendapatkan akses ke fitur khusus Google Photos yang sebelumnya hanya tersedia untuk pengguna Pixel, yakni Locked Folder. Fitur ini dihadirkan untuk tujuan menyembunyikan foto atau video dari yang tidak diperkenankan mengakses file tersebut.

Sebelumya fitur ini sudah terdengar Mei 2021 dalam acara Google I/O, dan fitur ini tersedia terbatas hanya di Pixel 3. Namun berdasarkan laporan resmi, fitur akan segera dibagikan untuk seluruh pengguna smartphone atau tablet Android.

Menurut Google, Locked Folder akan diluncurkan ke semua pengguna Android yang menjalankan sistem operasi terbaru. Folder yang menyimpan video dan foto tertentu diamankan dengan kata sandi atau biometrik seperti sidik jari untuk membatasi akses.

Selain itu, konten Locked Folder tidak disajikan dalam memori, galeri, atau hasil pencarian. Sebab, Locked Folder ditujukan untuk menyembunyikan foto atau video yang sangat pribadi, sehingga jejaknya tidak akan terlihat oleh semua orang kecuali sang pemilik.

Setelah fitur tersebut resmi diluncurkan, Anda dapat menggunakan folder ini dengan cara membuka Google Photos pada ponsel atau tablet lalu masuk ke menu Library. Kemudian, pilih opsi Utilities dan setelahnya klik pilihan Locked Folder.

Pada halaman ini, pengguna dapat membuat folder terkunci dengan memilih Set up Locked Folder. Setelah folder dibuat, foto dan video yang ingin disembunyikan dapat dipindahkan ke folder ini.

Baca juga :  Pertarungan Spesifikasi : Xiaomi Pad 5 VS Huawei Matepad 10
spot_img

Artikel Terbaru