BerandaNewsApple Watch Series 7 Punya Layar Lebih Besar Ketimbang Pendahulunya

Apple Watch Series 7 Punya Layar Lebih Besar Ketimbang Pendahulunya

-

Jakarta, Selular.ID – Pekan ini, Apple resmi meluncurkan jam tangan pintar generasi terbaru, yakni Apple Watch Series 7 di Cupertino, California, Amerika Serikat. Peluncuran smartwatch terbaru ini juga bertepatan dengan peluncuran iPhone 13.

Apple Watch Series 7 hadir dalam ukuran 41mm dan 45 mm. Dibandingkan generasi pendahulunya Apple Watch Series 6, Apple Watch Series 7 memiliki layar 20 persen lebih besar. Mengusung layar lebih besar, Apple Watch Series 7 menawarkan ukuran font lebih besar dan keyboard QWERTY baru yang dapat diketuk atau digesek dengan QuickPath.

Smartwatch baru Apple ini menggunakan sistem operasi watchOS8. Jam tangan ini muncul dengan aplikasi Breathe yang diupgrade menjadi Mindfulness untuk membantu kesehatan pengguna, baik fisik maupun mental. Untuk fitur kesehatan, Apple Watch Series 7 membawa sensor oksigen dalam darah (SpO2) dan sensor detak jantung.

Apple Watch Series 7 diklaim dapat bertahan hingga 18 jam dengan sekali pengisian daya. Didukung pula charger 33 persen lebih cepat.

Smartwatch baru ini didukung fitur tahan air dan tahan debu dengan sertifikasi IP6X. Selain itu, Apple Watch 7 Series dibundel dengan USB-C yang juga mendukung semua Apple Watch model sebelumnya.

Ada 5 varian warna yang disajikan Apple Watch Series 7 yaitu Midnight, Starlight, Green, New Blue, dan Red. Apple Watch Series 7 versi GPS dijual dengan harga USD 399 atau setara Rp 5,6 jutaan. Sementara Apple Watch Series 7 versi GPS + dibanderol seharga USD 499 atau senilai Rp 7,1 jutaan.

Baca juga :  Setelah Lolos TKDN, iPhone 13 Masih Menggunakan Konektivitas 4G?
Baca juga :  Kualitas Kamera iPhone 13 Pro Kalah dari Huawei dan Xiaomi

Belum ada informasi apakah Apple Watch Series 7 akan tersedia di Indonesia atau tidak. Sebelumnya, generasi pendahulu Apple Watch Series 7 yaitu Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE diluncurkan di Indonesia melalui Erajaya Group dan MAP, yaitu iBox dan Gigimap pada awal 2021 ini.

 

Artikel Terbaru