spot_img
BerandaSmartphoneSamsung Berencana Pasarkan 6,5 Juta Unit Ponsel Lipat di Tahun 2021

Samsung Berencana Pasarkan 6,5 Juta Unit Ponsel Lipat di Tahun 2021

-

Jakarta, Selular.ID – Seperti yang sudah diketahui, Samsung belum lama ini berhasil menghebohkan dunia smartphone dengan meluncurkan dua smartphone lipat terbarunya yang selama ini telah dinanti, yakni Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3. Sekarang, perusahaan telah memaparkan target penjualannya untuk smartphone foldable tahun ini.

Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu, menargetkan akan mampu menjual sekitar 6,5 juta unit smartphone lipat hingga akhir tahun 2021 ini. Berdasarkan kabar ini, beberapa penggemar mengharapkan sebagian besar porsi dari angka tersebut merupakan target penjualan untuk model Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 yang baru diluncurkan.

Jumlah yang dibagikan oleh perusahaan jauh lebih dari 0,7 juta unit, sesuai dengan yang dilaporkan perusahaan untuk tahun 2019. Tetapi mengingat harga yang lebih murah, fitur-fitur canggih, serta penawaran untuk model-model baru, target tersebut nampaknya dapat dicapai.

Baca juga:Usai Samsung, Kini Giliran Google yang Bakal Garap Smartphone Foldable

Demi mencapai target tersebut, tahun ini perusahaan kabarnya enggan meluncurkan jajaran flagship dari seri Galaxy Note, sehingga fokusnya akan lebih dijatuhkan pada smartphone foldable. Samsung saat ini mendominasi pasar smartphone yang dapat dilipat, dan sepertinya akan tetap menduduki kursi yang sama pada tahun-tahun berikutnya.

Sebab, masih kurangnya persaingan yang kredibel di segmen smartphone foldable ini. Setelah memimpin lebih awal dengan faktor bentuk baru ini, perusahaan Korea Selatan ini menggandakan smartphone yang dapat dilipat dan secara aktif berusaha menjadikannya produk utama.

Belum lama ini, Counterpoint Research juga mengklaim bahwa Samsung merupakan rajanya smartphone Foldable. Selain itu, counterpoint juga menyebutkan bahwa Samsung akan menempati 88% pangsa pasar smartphone lipat pada tahun 2021. Ukuran pasarnya diperkirakan akan meningkat 2 kali lipat dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Tonton juga video di bawah ini:

Artikel Terbaru