BerandaSmartphonePerkuat Brand Teknologi Lokal, Bos Advan Tekankan Rasa Percaya Diri Konsumen Dalam...

Perkuat Brand Teknologi Lokal, Bos Advan Tekankan Rasa Percaya Diri Konsumen Dalam Negeri!

-

Jakarta, Selular.ID – Persaingan pasar smartphone dalam negeri tak dipungkiri begitu sengit, dengan dominasi ponsel brand asal China saat ini. Kendati demikian Advan optimis sebagai brand lokal bisa tetap bertumbuh di tengah persaingan yang keruh tersebut.

“Persaingan di pasar smartphone dalam negeri tidak bisa kita hindari. Namun di sisi lain kita harus tetap terus mengikuti perkembangnan teknologi, kemudian dari sisi lain kami pun terus memahami kebutuhan market lokal seperti apa. Ini menjadi antusias kita sebenarnya, karena kami lebih mengerti karakter penduduk Indonesia,” terang Chandra Tansri, CEO Advan kepada Selular dalam acara Hari Kebangkitan Teknologi, Tokopedia: Rayakan dengan Pakai Produk Elektronik Lokal, Selasa (10/8).

Alhasil dari sisi produk, Chandra menambahkan produk Advan menghadirkan diferensiasi yang inovatif ketimbang brand asing yang masuk pasar Indonesia.

Baca juga: Punya RAM 4GB, Advan G9 Dijual Rp1,2 Juta

“Dan melalui itu pada akhirnya kita bisa memenuhi fungsinya, dan juga pada titik harga yang value for money, kemampuan produk setara dengan nilai yang dikeluarkan konsumen,” sambungnya.

Kemudian untuk menguatkan brand lokal agar bisa bersaing dengan produk asing di pasar dalam negeri, Chandra juga berpandangan dibutuhkan endukasi masyarakat yang kuat.

“Saya yakin masyarakat generasi sekarang tidak seperti generasi sebelumnya yang tidak mengerti spek produk. Produk yang branded dengan harga tertentu, dengan produk kami yang value for money sebenarnya secara kemampuan kita hadirkan juga,” kata Chandra.

Baca juga :  Vivo T1 dan T1x Diumumkan, Bawa Kamera 64MP dan Baterai Besar

Baca juga: Dijual Rp1 Juta, Advan G5 Plus Punya RAM 3GB

Dan salah satu upaya yang perlu juga digiatkan ialah membangun rasa keberpihakan diri konsumen terhadap brand teknologi lokal. Seperti yang sudah Advan lakukan yaitu kampanye untuk mengedukasi masyarakat agar lebih percaya diri untuk mengunakan produk dalam negeri.

“Produk smartphone itu teknologinya sudah berjalan sekian tahun tidak ada sesuatu kecanggihan yang sampai mencuri perhatian. Gerakanya kini hanya bermain pada aplikasi, penambahan memory, kapasitas baterai yang beras, peningkatan kamera dan lain sebagainya dan pada Advan memiliki kemampuan tersebut pada setiap produknya,” tegasnya.

Baca juga :  Oppo K9 Pro Bawa Warna Baru Neon Silver, Dibekali Dimensity 1200

Baca juga: Dijual Kurang dari Rp2 Juta, Advan GX Bawa Kamera 48MP dan RAM 6GB

Lalu dari sisi jaminan produk juga serupa, Advan ujar Chandra memiliki garansi 1 tahun sama seperti brand global pada umumnya, “Service center kami pun tersedia di 43 titik tersebar di Tanah Air. Kami juga berharap tentunya kedepan ada dukungan pemerintah, Tokopedia dalam hal ini bisa mendukung lebih pada prioritas brand-brand lokal,” tandasnya.

Sekedar informasi menurut Canalys, Top 5 vendor smartphone di Indonesia pada periode Oktober-Desember 2020 saja dikuasai oleh Vivo, Oppo, Xiaomi, Realme, dan Samsung.

Artikel Terbaru