Konser Virtual God Bless-Telkomsel, Lilo Kla Project: The Future Is Now!  

Jakarta, Selular.ID – Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan menghantam industri musik begitu keras, hingga mengerus mata pencarian yang memang selama ini berjalan secara konvensional.

Bahkan berdasarkan laporan publikasi industri konser, Pollstar total pendapatan yang hilang dari industri live event pada tahun ini mencapai lebih dari 30 miliar dolar AS Rp434,6 triliun.

Merespon hal tersebut musisi Romulo Radjadin Daeng Lau, atau lebih dikenal sebagai Lilo KLa Project menilai masih sulitnya menemukan cara ‘baru’ untuk mengembalikan industri musik kedalam era new normal, yang terjadi akibat dorongan pandemi ini.

Baca juga:Telkomsel Gandeng Halodoc Bikin Sentra Vaksinasi

“Sangat sulit meyakini para investor, lalu pandangan musisi juga demikan menghambat, namun kita harus segera menyadari bahwa the future is now, untuk merubah mental dan keyakinan itu susah sekali. Namun untuk teknis kita yakin bisa, tidak ada kendala karena adopsi teknologi yang sudah tinggi saat ini,” terang Lilo yang juga promotor konser God Bless 48th Anniversary bersama Telkomsel, Selasa (24/8).

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MAXstream (@maxstream.tv)

Dan terlebih memang Indonesia kini sudah memiliki layanan 5G Telkomsel, yang dimana menurut Lilo seharusnya bisa dimanfaatkan untuk kembali membuka jalan kesempatan membangun industri musik melalui cara baru kekinian.

“kita harus sadar, Telkomsel sudah menggelar layanan 5G di tanah air. Yang jaringan super cepat itu pasti kita akan manfaatkan disetiap hidup kita nantinya, online itu potensinya besar sekali, industri musik harus manfaatkan kue besar ini,” sambung musisi kawakan tersebut.

Sehingga langkah konser daring ulang tahun God Bless yang megah, berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD) kemudian ditayangkan secara live di MAXstream platform aplikasi layanan streaming video milik Telkomsel ini, bakal menjadi contoh yang baik untuk gelaran event konser daring di Indonesia.

Baca juga: Tahap Perkenalan, XL Axiata Gelar Demo Layanan 5G di 4 Kota

“Saya optimis konser ini bakal berjalan sukses, dan menjadi track record yang bisa meyakinkan musisi maupun investor kedepan soal industri musik di era baru ini. kemudian kami juga mendapat support dengan industri yang juga fokus terhadap hal ini, yaitu Telkomsel dengan 5G-nya,” tandasnya.

Konser God Bless 48th Anniversary bakal dilangsungkan pada Selasa, 31 Agustus, 2021, pukul 19:00 – 22:00 WIB.

Baca juga: Potensi Start-up Lokal di Era 5G

Dan tidak hanya God bless saja, acara tersebut juga turut dimeriahkan Isyana, Stevi Item, Ivanka Slank, Sandy Andarusman, Adi KLA Adrian, Fourtwnty, Teza Sumendra, Roy Jeconiah, DeadSquad, Andy /rif, Lilo, Tantri Syalindri dan masih banyak lagi.

Untuk tiketnya sendiri bisa langsung di beli melalui dua kanal yaitu MAXstream dan MyTelkomsel, untuk harganya sendiri dibandrol terjangkau Rp48.000 sudah termasuk kuota 3GB.