spot_img
BerandaDevicesTabletHuawei Sebut MatePad 11 Tablet Rasa PC didukung HarmonyOS 2

Huawei Sebut MatePad 11 Tablet Rasa PC didukung HarmonyOS 2

-

Jakarta, Selular.ID – Huawei MatePad 11 resmi meluncur di Indonesia. Tablet ini merupakan tablet pertama dengan dukungan HarmonyOS 2.

Patrick Ru, Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia menjelaskan, alasan Huawei menghadirkan Huawei MatePad 11 yang digadang-gadang tablet rasa PC, menurutnya, umumnya membeli tablet untuk kebutuhan kerja, tapi pada akhirnya perangkat tersebut digunakan untuk menikmati video. Menurut Patrick dikarenakan ukuran yang tidak portabel seperti smartphone, namun performanya tidak sekuat PC.

“Kami berupaya mengatasi hal tersebut dengan menghadirkan MatePad 11. Tablet yang diharapkan dapat menjadi penggerak produktivitas harian dengan pengalaman menggunakan tablet seperti layaknya PC,”kata Patrick dalam peluncuran yang digelar secara virtual di Jakarta, (05/08/2021).

Tidak hanya tablet pertama dengan dukungan HarmonyOS 2, Huawei MatePad 11 juga tablet Huawei pertama yang mendukung kecepatan refresh 120 Hz. Mengacu pada kecepatan refresh yang lebih tinggi daripada banyak tablet di pasaran. Dengan dukungan kecepatan refresh, tablet ini juga memungkinkan pengguna untuk input tulisan tangan yang sangat responsif. Teknologi frame rate adaptation pada produk ini juga akan memberikan pengalaman dalam menggunakan baterai lebih tahan lama.

I MatePad 11 mendukung gamut warna DCI-P3 sehingga gambar dan video akan terlihat sangat hidup. Selain kemampuan untuk menghasilkan warna yang baik, tablet MatePad 11 juga dirancang untuk meminimalkan paparan blue light dan flicker yang akan menyebabkan kelelahan mata pada pengguna. Tablet ini telah mendapatkan sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light (Solusi Perangkat Keras) dan TÜV Rheinland Flicker Free.

Edy Supartono, Training Director Huawei Consumer Business Group menuturkan, bahwa di Tablet terbaru Huawei ini memperkenalkan desain desktop baru yang menyajikan informasi terpenting dalam tampilan UI yang rapi dan teratur. Tampilan terbaru pada Dock bagian bawah akan menampilkan aplikasi yang paling sering digunakan dan yang baru-baru ini digunakan agar pengguna dapat dengan mudah menemukan aplikasi mereka. Tampilan terbaru pada layanan Widget juga dapat menampilkan informasi waktu nyata dan memungkinkan pengguna mengakses fitur aplikasi tertentu tanpa meluncurkan aplikasi itu sendiri.

Baca juga :  Salip Apple, Huawei Punya Pengisian Daya Nirkabel Bisa Charge Tiga Perangkat

Multi-screen collaboration saat ini mendukung interaksi tablet dan PC, di mana akan menawarkan tiga mode yang memungkinkan perangkat bekerja sama dengan cara yang baru. Mirror mode memungkinkan pengguna untuk memproyeksikan layar PC ke tablet, mengubah tablet menjadi papan gambar yang dapat dipasangkan dengan Huawei M-Pencil (generasi ke-2) untuk menghasilkan sketsa secara cepat dan karya kaligrafi yang halus. Untuk mendukung kreativitas konsumen dengan MatePad 11, Huawei bekerja sama dengan Ibis Paint X dalam menyelenggarakan kompetisi desain wallpaper pada awal Agustus ini.

Tidak hanya bagus untuk melukis, pekerja kantoran dapat memanfaatkan Extend Mode, mendapatkan layar kedua untuk PC, dan menikmati lebih banyak ruang layar untuk bekerja. Collaborate Mode yang inovatif memungkinkan interaksi lintas platform yang sebenarnya antara HarmonyOS 2 dan Windows, yang memungkinkan pengguna untuk mentransfer konten seperti teks, gambar, dan dokumen antara perangkat yang terhubung hanya dengan drag and drop sederhana.

Baca juga :  Tablet Samsung Terbaru Galaxy Tab A8 2021 Terendus!

App Multiplier yang telah ditingkatkan memungkinkan dua tugas untuk dijalankan secara terpisah dalam satu aplikasi. Hal ini didukung oleh fitur window lock terbaru yang mendukung operasi paralel dan independen di dua jendela. Huawei MatePad 11 menghadirkan sistem quad-speaker quad-channel amplitudo besar.

HarmonyOS 2

HarmonyOS 2 yang digadang-gadang akan bersaing dengan Android buatan Google.
HarmonyOS dirancang sebagai sistem operasi generasi berikutnya untuk perangkat pintar, mulai dari handphone, tablet, hingga smartwatch. HarmonyOS menyediakan bahasa umum untuk berbagai jenis perangkat agar dapat saling terhubung dan berkolaborasi, memberikan pengguna pengalaman yang lebih nyaman, lancar, dan aman.

HarmonyOS menggunakan teknologi terdistribusi untuk memenuhi berbagai kebutuhan semua jenis perangkat yang berbeda dalam satu sistem. Untuk para developer, HarmonyOS memungkinkan pengembangan lintas platform dan penerapan aplikasi lintas perangkat, sehingga membuat pengembangan aplikasi di seluruh perangkat lebih mudah dari sebelumnya.

Mengenai harga dan ketersediaan, Huawei MatePad 11 dibanderol dengan harga Rp 7.299.000 dan konsumen dapat melakukan pre-order mulai hari ini hingga 13 Agustus 2021. Produk ini akan tersedia secara online di Huawei Official Store, serta beberapa mitra e-commerce Huawei.

 

spot_img

Artikel Terbaru