Sabtu, 22 Juni 2024
Selular.ID -

Huawei Patenkan Ponsel Gulung dengan Pengaturan Tiga Kamera

BACA JUGA

Jakarta, Selular.ID – Huawei baru saja dikabarkan mematenkan smartphone series mate futuristik dengan layar yang dapat digulung, serta dilengkapi dengan pengaturan tiga kamera.

Menurut laporan LetsGoDigital, Huawei telah mematenkan perangkat baru dengan mengusung layar yang mampu membungkus sisi depan ponsel dan sebagian besar panel belakang ponsel.

Tetapi, aspek yang paling menonjol ialah bahwa layar ini dapat ditarik keluar dari satu sisi di bagian depan, yang memperluas layar ke ukuran tablet kecil. Saat diperpanjang, tampilan diperpanjang dari sisi kanan handset, sedangkan tampilan di bagian belakang bergulir ke arah depan.

Bahkan, tersebar pula bocoran video teaser dari kanal Youtube milik TS Designer yang memaparkan penampakan ponsel gulung Huawei yang dimaksud. Berdasarkan teaser video tersebut, perangkat terlihat memiliki bentuk yang sedikit ramping.

Di salah satu posisi, layar diperbesar sebesar 35 persen, yang artinya hanya diperpanjang hingga setengah dari total kapasitasnya. Sementara posisi yang lainnya,  telah sepenuhnya mencapai ukuran 70 persen lebih besar dari posisinya yang ringkas.

Baca juga:Video: Investigaphone Episode 1, Apa Kabar Ponsel Gaming Razer?

Layarnya dikatakan bakal berukurang 6,5 inci, nyaris mendekati ukuran tablet pada umumnya. Berbicara soal desain smartphone gulung Huawei yang satu ini, desainnya terkesan cukup praktis. Kurangnya engsel dan mekanisme lipat juga secara langsung menyiratkan bahwa taka da lipatan yang terbentuk di permukaan layar.

Pada sisi depannya, bahkan dapat menampung teknologi kamera dalam tampilan, sedangkan bagian belakang menawarkan pengaturan tiga kamera.

Beberapa minggu lalu, rumor tentang ponsel gulung Huawei yang disinyalir bernama Mate X Rollable memang telah beredar. Tetapi, kabar paten yang baru tersebar hari ini dikatakan berbeda dengan Mate X Rollable.

Untuk Mate X Rollable sendiri, handset ini kabarnya bakal mengusung layar POLED fleksibel pada substrat plastik. Selain itu, ia juga akan dilengkapi kamera multi-modul dengan susunan elemen vertikal yang akan ditempatkan di bagian belakang casing.

Tonton juga video di bawah ini:

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU

Realme GT 6 Ada Versi Murahnya!