spot_img
BerandaNewsSocial MediaGanti Handphone, WhatsApp Kini Bisa Transfer Chat History antara iOS dan Android

Ganti Handphone, WhatsApp Kini Bisa Transfer Chat History antara iOS dan Android

-

Jakarta, Selular.ID – Riwayat obrolan Whatsapp hanya bisa ditransfer pada platform yang sama. Tapi itu dulu. Sekarang, setelah bocoran berminggu-minggu, WhatsApp akhirnya mengaktifkan riwayat pesan dan konten untuk ditransfer antara Android dan iOS, melalui kabel.

Fitur ini secara resmi diumumkan pada acara Unpacked Samsung. Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 akan menjadi dua perangkat pertama yang mengizinkan aksi ini, mencakup transfer dari perangkat iOS ke perangkat lipat baru.

Fitur ini akan diluncurkan secara bertahap ke perangkat Samsung di Android 10 atau lebih tinggi sebelum akhirnya menjangkau semua perangkat Android dan iPhone lainnya “dalam beberapa minggu mendatang”.

Tidak ada kerangka waktu yang jelas untuk opsi baru ini, tetapi sepertinya Samsung berhasil mempertahankan eksklusivitas dengan harapan akhirnya bisa meyakinkan pengguna iPhone untuk beralih ke Samsung. WhatsApp belum menjelaskan kapan pengguna Android bukan Samsung akan bisa mentransfer data ke iPhone.

Mentransfer obrolan akan dimungkinkan ketika perangkat iOS dan Android terhubung secara fisik melalui kabel USB-C ke Lightning. Anda tidak akan bisa mentransfer lintas platform melalui internet.

Jika Anda memiliki lebih dari satu cadangan cloud dari riwayat obrolan, gambar, dan pesan suara, backup tidak akan digabungkan. Sebaliknya, data yang ditransfer akan menimpa cadangan yang ada setelah backup baru dilakukan.

Sejak diluncurkan lebih dari satu dekade lalu, WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi perpesanan paling populer di dunia. Sejak itu, aplikasi perpesanan selalu terbatas pada satu platform pada satu perangkat. Berpindah telepon berarti pengguna harus melakukan pencadangan ke penyimpanan lokal sehingga pesan, gambar, obrolan, dan catatan suara dapat dipulihkan pada perangkat baru, tetapi tidak pernah mungkin untuk mentransfer data antar sistem operasi.

Baca juga :  Twitter Buat Fitur Peringatan saat Pengguna Debat Intens
spot_img

Artikel Terbaru