spot_img
BerandaDevicesSmart TVCoocaa Android TV S7G Dibandrol Terjangkau, Sasar Segmen Keluarga

Coocaa Android TV S7G Dibandrol Terjangkau, Sasar Segmen Keluarga

-

Jakarta, Selular.ID – Skyworth Indonesia melalui lini sub-brand televisinya, Coocaa kembali ramaikan tren smart TV dengan dengan meluncurkan Android TV S7G ke pasar Indonesia.

Android TV yang menyasar segmen keluarga ini hadir dengan harga terjangkau mulai dari Rp2.774.000, dan hadir dalam tiga pilihan ukuran layar mulai dari 34, 40, dan 43 inch, dengan OS Android 11.

Yang menarik dari sisi spesifiaksi perangkat TV ini sudah dibekali dengan HDR 10 serta disamatkan flicker free mode, sehingga membuat Anda nyaman saat menonton berbagai tayangan tanpa perlu khawatir.

Baca juga: Smart TV dan Laptop Meriahkan Realme Fan Fest 2021

Lalu Coocaa S7G juga dilengkapi dengan layar lebar Boundless screen 4.0 dapat menikmati pengalaman bermain para gamer lebih nyata. Kemudian sudah disertifikasi Netflix dan Youtube hingga kualitas speaker surround dari DTS Studio Sound dan Dolby Digital Plus, suara akan lebih jelas dan nyata.

Secara pasar memang potensi jualan smart TV sangat besar, terlebih Indonesia tak dipungkiri salah satu negara dengan minat tinggi smart TV. Pasalnya, masih banyak masyarakat yang menggunakan TV konvensional akan berganti ke smart TV.

Lalu secara pasar smart TV data riset terbaru masih mengukuhkan Samsung sebagai penguasa pasar TV secara global. Laporan menunjukkan bahwa sebanyak 98,3 juta smart TV telah dikirimkan sepanjang paruh pertama 2021. Statistik turut mengungkapkan peningkatan signifikan yang mengesankan terhadap permintaan smart TV.

Baca juga :  Lebih Gampang, Smart TV Kini Paham Bahasa Indonesia via Google Voice Assistant

Baca juga: Fitur Samsung Galaxy Watch4 Classic LTE Makin Maksimal Dengan eSIM Smartfren!

Pengiriman TV OLED mencapai 2,7 juta unit, di mana ini mewakili peningkatan YoY sebesar 133,3 persen. Samsung berhasil mengungguli semua pesaingnya dengan mengirimkan hampir 20,8 juta unit smart TV. Jumlah ini merupakan peningkatan 11 persen dibandingkan tahun lalu.

LG berada di tempat kedua dengan 13,1 juta unit sementara TCL ada di peringkat ketiga dengan pengiriman 11,4 juta unit. Xiaomi berada di urutan kelima dalam daftar, diikuti oleh Sony, Phillips, dan pemain lainnya.

Dikutip dari Gizmochina, ini adalah tahun ke-15 di mana Samsung berturut-turut mempertahankan posisi nomor satu sebagai penguasa pasar TV secara global.

Baca juga :  Sony Bravia XR, TV Setara dengan Manusia Melihat dan Mendengar

Baca juga: Menkominfo Perintahkan Vendor Smartphone Buka Jaringan 5G, Berikut 5 Rekomendasinya!

Laporan Sam Mobile, Xiaomi yang mengandalkan smart TV ramah anggaran tertinggal jauh pada peringkat kelima dengan mencatatkan 5,4 juta unit smart TV.

Xiaomi bersaing ketat di pasar smart TV murah di mana mereka berhasil dikalahkan oleh rekan senegaranya, TCL dan Hisense. Pengiriman TCL menunjukkan peningkatan tahun ke tahun (YoY) sebesar 13,6 persen.

Hisense mengirimkan sekitar 8,4 juta unit yang mewakili peningkatan tahun ke tahun sebesar 5,5 persen, sehingga menempati posisi nomor empat.

Samsung dan LG atas segmen smart TV kelas atas merupakan pembeda mereka dari pesaingnya. Samsung berhasil memanfaatkan reputasi merek untuk menggaet pasar smart TV di kelas premium.

spot_img

Artikel Terbaru