BerandaTipsCara Mudah Menerjemahkan Situs Web Secara Otomatis Di Aplikasi Chrome

Cara Mudah Menerjemahkan Situs Web Secara Otomatis Di Aplikasi Chrome

-

Jakarta, Selular.ID – Tidak dapat dipungkiri bahwa Google Chrome menjadi salah satu browser Android terbaik di luar sana, Google Chrome mengemas dalam daftar fitur yang berguna. Salah satu fitur tersebut memungkinkan situs web untuk diterjemahkan ke lebih dari seratus bahasa dari seluruh dunia, menggunakan Google Terjemahan untuk melakukannya.

Dengan kemampuannya untuk menerjemahkan situs web secara otomatis, Google Chrome memungkinkan anda membaca hampir semua situs web di Internet, meskipun kontennya dalam bahasa yang tidak anda pahami.

Cara menerjemahkan situs web di Google Chrome

Secara default, Google Chrome menawarkan untuk menerjemahkan situs web apa pun. Sementara browser secara otomatis mendeteksi bahasa sumber, bahasa target kemana situs web diterjemahkan umumnya sama dengan bahasa sistem default ponsel anda.

  1. Buka Google Chrome di ponsel anda, dan buka situs web manapun yang ingin anda terjemahkan.
  2. Cari bilah terjemahan yang muncul di bagian bawah dengan bahasa sumber dan bahasa target.
  3. Cukup ketuk bahasa target dan browser akan menerjemahkan konten situs web ke dalam bahasa tersebut.

Semudah itu. Namun, jika anda ingin situs anda menerjemahkan secara otomatis, maka lakukan perbaikan cepat untuk mempermudahkan anda.

Cara menerjemahkan situs web di Google Chrome

  1. Agar Google Chrome secara otomatis menerjemahkan semua situs web dalam bahasa target tertentu di masa mendatang, ketuk ikon tiga titik pada bilah terjemahan untuk mengakses menu konteks.
  2. Ketuk Selalu terjemahkan halaman dalam bahasa target. Sebaliknya, mengetuk opsi Jangan pernah menerjemahkan halaman dalam bahasa target akan menonaktifkan terjemahan otomatis semua situs web dalam bahasa tersebut.
  3. Anda juga dapat menerjemahkan situs web ke bahasa lain secara langsung. Ketuk ikon tiga titik yang sama pada bilah terjemahan untuk mengakses menu konteks.
  4. Ketuk Bahasa lainnya.
  5. Pilih bahasa terjemahan baru dari daftar bahasa yang tersedia.

Mengubah pengaturan terjemahan otomatis untuk beberapa bahasa

Jika anda ingin mengonfigurasi opsi terjemahan untuk beberapa bahasa, anda dapat melakukannya dengan mudah di setelan Google Chrome.

  1. Ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas, lalu ketuk Pengaturan.
  2. Setelah berada di menu pengaturan, gulir ke bawah dan ketuk opsi Bahasa.
  3. Di bawah bagian Bahasa, anda dapat menggunakan opsi Tambahkan bahasa untuk menambahkan semua bahasa yang anda ketahui. Setelah ditambahkan, ketuk ikon tiga titik yang sesuai dengan setiap bahasa untuk mengaktifkan atau menonaktifkan terjemahan otomatis dengan memilih atau membatalkan pilihan opsi untuk menerjemahkan.
  4. Jika anda tidak ingin Google Chrome menerjemahkan situs web secara otomatis untuk Anda, cukup nonaktifkan opsi Tawarkan untuk menerjemahkan laman dalam bahasa lain di bawah bagian Bahasa.

Artikel Terbaru