BerandaDevicesWearable DevicesApple Watch Bakal Ditopang Dompet dan Kunci Digital

Apple Watch Bakal Ditopang Dompet dan Kunci Digital

-

Jakarta, Selular.ID – Apple baru saja mengumumkan sistem operasi watchOS 8 untuk lini perangkat Apple Watch Series di acara Apple Worldwide Developer Conference (WWDC), Selasa (8/6/2021).

Dengan software watchOS8, Apple berencana menghadirkan fungsi dompet dan kunci dalam perangkat. Nantinya, watchOS 8 dapat menampilkan ID card digital, lock, dan unlock untuk membuka kunci, mulai dari pintu hingga mobil. Untuk mendapatkannya, pengguna akan memerlukan beberapa teknologi tambahan seperti yang diusulkan Apple.

Seperti dketahui, Apple sendiri telah memperkenalkan aplikasi Wallet di Apple Watch pada 205 lalu. Pengguna dapat menambahkan kartu kredit mereka di aplikasi Wallet yang terhubung dengan iPhone. Dengan ini, pengguna bisa langsung membayar transaksi nirkabel melalui Apple Watch.

Dan saat menunjukkan SIM, Apple Watch akan menampilkan informasi seperti nama, usia, alamat, dan informasi lainnya berdasarkan apa yang harus ditunjukkan. Cara kerjanya akan mirip seperti Apple Pay.

Baca Juga:Apple Watch Siapkan Aplikasi untuk Kesehatan Mental

Akan tetapi, pengguna juga mesti memerlukan beberapa fitur pendukung seperti near-field communication (NFC) dan Ultra Wideband (UWB). Kedua fitur ini telah tersedia di Apple Watch series 6 atau yang terbaru.

WatchOS 8 beta Apple diharapkan segera meluncur di musim panas ini (20 Juni sampai 22 September). Sementara versi final disebut akan muncul pada akhir musim gugur atau 22 September sampai 21 Desember. WatchOS 8 akan berjalan di semua Apple Watch dari Seri 3 dan yang lebih baru.

Artikel Terbaru