BerandaDevicesSmart ComputingApple Bakal Hilangkan Touch Bar di MacBook Pro Terbaru

Apple Bakal Hilangkan Touch Bar di MacBook Pro Terbaru

-

Jakarta, Selular.ID – Apple diharapkan meluncurkan dua perangkat Macbook Pro baru tahun ini dengan mengusung layar 14 inci dan 16 inci, serta ditenagai oleh chipset Apple Silicon baru. Kabarnya Apple memulai produksi massal 2 produk Macbook Pro baru di pertengahan tahun 2021.

Dan kabar terbaru menyebutkan bahwa Apple berencana untuk menghilangkan touch bar ini selamanya. Menurut analis di Display Supply Chain Consultant, mereka menguatkan rumor sebelumnya menyebut Apple akan menghilangkan Touch Bar di penyegaran MacBook Pro selanjutnya.

Informasi ini dinilai sejumlah pihak tidak mengejutkan. Alih-alih, Apple akan menghadirkan kembali baris fungsi tradisional, hal yang lebih dipilih pengguna.

Apple juga dilaporkan berencana menghadirkan baris fungsi berkemampuan berubah secara dinamis sesuai dengan penggunaan software. Namun, karena tanggung jawab ada pada pengembang untuk mengadopsinya, pengalamannya sedikit beragam tergantung pada perangkat lunak yang digunakan pengguna.

Hal ini serupa dengan layar sensitif tekanan Apple 3D Touch untuk iPhone, yang tidak langsung diketahui aplikasi kompatibel dengan fitur ini serta kemampuan sejak berubah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya, meski pada akhirnya, fitur itu juga dihilangkan.

Seperti dketahui Touch Bar pada MacBook Pro hadir sebagai cara Apple untuk merevolusi laptop tersebut dan cara pengguna menggunakan komputer. Namun, touch bar tidak terlalu disambut baik, meski konsep ini diakui sejumlah pihak memiliki potensi besar.

Apple MacBook Pro mendatang akan hadir dengan layar 14 inci dan 16 inci serta akan menampilkan tampilan lampu latar Mini-LED. Laporan baru tersebut juga mengklaim bahwa Quanta Computer akan bertanggung jawab atas perakitan akhir perangkat MacBook mendatang.

Meskipun tanggal peluncurannya belum diketahui, laporan tersebut menunjukkan bahwa perangkat tersebut akan resmi pada paruh kedua tahun ini. Ada juga laporan yang menunjukkan bahwa perusahaan memasukkan kembali pengisian daya magnetis MagSafe ke MacBook.

Terlepas dari model MacBook Pro baru ini, perusahaan juga berencana meluncurkan iPad Pro 12,9 inci baru yang dilengkapi dengan layar Mini-LED pada paruh pertama tahun ini. Meskipun tanggal peluncurannya belum diketahui, namun diharapkan resmi bulan depan. Kita tunggu saja update terbarunya.

 

Artikel Terbaru