BerandaSmartphoneXiaomi Siapkan Flagship Terbaru, Penerus Mi 11 Ultra?  

Xiaomi Siapkan Flagship Terbaru, Penerus Mi 11 Ultra?  

-

Jakarta, Selular.ID – Xiaomi dilaporkan akan menyiapkan prangkat flagship setingkat  Mi 11 Ultra. Menurut sebuah potingan yang baru saja beredar di Weibo, bahwa perangkat kelas atas itu akan menampilkan teknologi pelacakan  Ultra-wide band (UWB) dan kamera selfie di bawah layar.

Kemampuan UWB ini sebenarnya sudah ditampilkan pada perangkat andalan terbaru Apple dan Samsung, tepatnya bisa Anda lihat pada produk SmartTag dan Apple AirTag, yang keduanya sama-sama menggunakan teknologi ini untuk pelacakan posisi secara presisi masing-masing, menggunakan Galaxy S21 dan iPhone 12.

Baca juga: Video: Rekomendasi 5 Smartwatch yang Layak Dibeli di Tahun 2021

Dan besar kemungkinan Xiaomi mungkin juga berencana untuk memperkenalkan aksesori tersebut yang kompatibel dengan UWB yang dapat dilacak.

Kemudian  dalam implementasinya baru-baru ini, dilaporkan kamera selfie bawah layar pengembanganya masih belum ideal,  karena layar belum cukup transparan untuk dilewati cahaya. Meskipun, paten terbaru dari Google yang dilaporkan juga mengerjakan projek serupa, masalah tersebut dapat diselesaikan dengan cara menggunakan prisma switching.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone yang Dukung Layanan 5G Telkomsel

Selain itu, perangkat ini besar kemungkinan memiliki fitur pengisian cepat kabel 120W dengan dukungan pengisian nirkabel cepat 70W.

Lalu spekulasi lain berdasarkan laporan Phone Arena, menyebut jika perangkat flagship terbaru Xiaomi itu buka sebagai penerus atau yang mengantikan Mi 11 Ultra, melainkan adalah seri Mi 10T.

Artikel Terbaru