BerandaNewsTips Foto Bokeh Ciamik dengan Oppo Reno6 Ala Rio Motret

Tips Foto Bokeh Ciamik dengan Oppo Reno6 Ala Rio Motret

-

Jakarta, Selular.ID – Smartphone terbaru Oppo Reno6 mengusung fitur kamera andal sebagai jagoannya. Salah satu fitur kamera unggulan Oppo Reno6 adalah Bokeh Flare Potrait.

Sebenarnya fitur Bokeh Flare Potrait merupakan hasil modifikasi dari fitur Night Flare Portrait yang ada pada Oppo Reno4. Cara kerjanya pun hampir sama.

Sekedar informasi, fitur Night Flare Portrait merupakan fitur yang didukung oleh algoritma Low Light HDR dan algoritma bokeh. Dengan begitu, akan menghasilkan efek lampu yang artistik pada bagian background foto. Efek ini akan lebih jelas terlihat hasilnya ketika pengambilan foto dilakukan saat kondisi gelap dan terang.

“Fitur Bokeh Flare Potrait mampu menyesuaikan kondisi pencahayaan, baik terang maupun gelap pada objek dan background foto. Fitur ini didukung teknologi AI yang dapat memisahkan objek dan background foto secara akurat. Bokeh Flare Potrait mampu menangkap objek foto dengan batas minimal 6 orang dalam satu frame dan dengan jarak tertentu,” ujar Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia dalam acara OPPO Portrait Interview With Rio Motret kepada Selular.ID, Jumat (25/6/2019).

Dalam acara OPPO Portrait Interview With Rio Motret, Rio Motret memberikan pengalaman mencoba fitur kamera OPPO Reno6. Menurut Rio, hasil foto dan kamera OPPO Reno6 jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya yaitu Reno5.

Baca juga: Eksklusif di Shopee, Oppo Reno6 Segera Mendarat

“Efek bokeh yang dihasilkan Reno6 lebih baik dibandingkan Reno5. Meskipun tidak ada pengaturan level efek bokeh, hasil foto portraitnya tetap natural, terutama saat foto model,” tutur Rio Motret.

Rio juga membagikan tips mengambil foto bokeh dengan fitur Bokeh Flare Potrait pada Reno6 agar kelihatan lebih ciamik.

“Yang perlu diperhatikan saat mengambil gambar adalah kondisi pencahayaan. Kita harus menyesuaikan kondisi pencahayaan, baik terang maupun gelap pada background dan objek foto. Untungnya, fitur Bokeh Flare Potrait pada kamera Reno6 secara otomatis mampu menyesuaikan kondisi pencahayaan antara objek dan background foto. Biasanya untuk mensiasati pencahayaan yang gelap, saya menggunakan lampu LED tambahan,” tutup Rio.

Jangan lupa tonton video berikut ini.

Artikel Terbaru