BerandaGamesTips Ampuh Menjadi Gaming Content Creator

Tips Ampuh Menjadi Gaming Content Creator

-

Jakarta, Selular.ID – Selama beberapa tahun terakhir ini, industri game berkembang sangat pesat. Adanya pandemi saat ini semakin mendukung perkembangan industri game di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia.

Menurut data Statista jumlah mobile gamer di Indonesia telah mencapai 50,8 juta pada tahun 2020. Perkembangan industri game ini juga turut merambah ke industri hiburan lainnya seperti platform pembuat konten video pendek.

Dan perlu Anda ketahui banyak sekali content creator gaming di Indonesia yang terkenal dan memiliki konten-konten kreatif juga unik. Biasanya para content creator ini membagikan update terkait konten video terbarunya yang sedang bermain game yang seru dan menghibur, dengan memberikan beberapa editan kecil sehingga menambah keseruan bagi penontonnya.

Nah, bagi para gamers yang mau menjajal bakat untuk menjadi content creator gaming bisa mulai mencoba tips berikut ini.

  1. Tidak pelit ilmu

Sebagai gamers sejati, pasti Anda akan bangga kalau bisa melawan musuh di PUBG Mobile atau bisa Push Rank dengan mudah di Free Fire. Tapi, jangan berhenti disitu, bagikan trik-trik jitu andalan Anda kepada orang lain melalui konten-konten video pendek. Misalnya dengan membuat konten tentang cara gaming anti nge-lag, cara mengalahkan musuh, dan cara meningkatkan skill gaming lainnya.

  1. Kreatif dan inovatif

Dan tidak melulu tentang skill gaming, Anda juga bisa mengeksplorasi berbagai tipe konten lainnya yang masih berkaitan dengan game.

Buatlah konten lucu terkait hero andala Anda dengan pose-pose yang menarik, atau Anda juga bisa buat konten review hal-hal baru di game yang sedang Anda mainkan.

  1. Interaktif dengan audiens

Bagikan keseruan Anda saat bermain game melalui konten video pendek. Tambahkan beberapa editan kecil dan efek-efek dramatis untuk menambah keseruan bagi yang menontonnya.

Selain itu, Anda juga bisa membuat konten live gaming supaya bisa lebih dekat dengan para gamers lainnya atau bahkan dengan penonton lainnya.

Lalu jangan lupa pada saat live Anda juga bisa memberikan kesan tersendiri dengan karakter pembawaan yang lucu dan interaktif. Dengan begitu, konten yang Anda  sajikan akan lebih bervariasi dan menarik untuk ditonton.

  1. Konsisten

Salah satu tips jitu supaya konten yang dibuat menjadi populer adalah dengan konsisten membuat konten. Semakin banyak konten video yang dibuat, maka penonton juga akan semakin tertarik untuk menonton dan menantikan konten-konten terbaru buatan Anda. Selain itu, konten yang dibuat dengan kualitas yang bagus juga turut menambah ketertarikan penonton.

Artikel Terbaru