BerandaNewsRumourBrand Kembangkan Desain Under Display, Tren Layar Punch Hole Masih Berlanjut

Brand Kembangkan Desain Under Display, Tren Layar Punch Hole Masih Berlanjut

-

Jakarta, Selular.ID – Leaker populer Digital Chat Station meyakini bahwa tren layar punch hole masih akan berlangsung, kendati saat ini sejumlah produsen tengah mengembangkan kamera under display (bawah layar).

Leaker itu juga membocorkan bahwa ekspektasi itu masih belum berlaku di tahun depan. Menurutnya seperti dilaporkan Gizmochina, beberapa produsen memang akan mengenalkan fitur kamera under display, namun sebagian besar seri flagship masih mengusung desain punch hole.

Leaker menyebutkan bahwa beberapa perangkat yang mengusung kamera under display dapat dikenalkan mulai kuartal ketiga 2021.

Seperti diketahui, sejumlah perusahaan perangkat dikabarkan tengah mengembangkan teknologi kamera selfie di bawah layar. Vendor smartphone seperti Xiaomi tengah mengembangkan perangkat dengan kamera di bawah layar.

Baca Juga:Vivo Nex 5, Ditopang Kamera Under Display

Tak hanya itu, Samsung dispekulasikan meluncurkan perangkat dengan kamera selfie beresolusi tinggi di bawah layar sekitar Agustus 2021.Bocoran terpisah dari Ice Universe mengklaim bahwa setidaknya lima merek seperti Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, dan ZTE siap mengenalkan perangkat dengan kamera bawah layar.

Sebagaimana diketahui istilah Punch Hole bentuk lain dari penempatan kamera selfie tanpa harus menggunakan bezel diantara layarnya. Bentuknya seperti kamera depan saja begitu, tapi tanpa bezel sehingga kadang seperti menempel saja di dalam kamera.

Kendati begitu, informasi ini masih sebatas informasi yang dibagikan oleh tipster. Sementara realisasinya seperti apa masih harus menunggu perilisan berbagai perangkat.

 

Artikel Terbaru