spot_img
BerandaNewsFinTechTidak Sekedar Cari Untung, Peminat Aset Digital Perlu Edukasi Finansial

Tidak Sekedar Cari Untung, Peminat Aset Digital Perlu Edukasi Finansial

-

Jakarta, Selular.id – Minat masyarakat Indonesia terhadap aset digital mengalami peningkatan yang signifikan dalam beberapa waktu terakhir, hal ini terlihat dari jumlah investor dan volume transaksi yang melonjak secara eksponensial.

Tingginya minat masyarakat terhadap aset digital, perlu diiringi dengan edukasi yang menyeluruh terhadap potensi dan resiko yang mungkin ditimbulkan.

Dian Supolo, Co-Founder & CEO Treasury menjelaskan, penerapan konsep keseimbangan keuangan dalam bertransaksi aset digital menjadi sangat penting, “Kami percaya bahwa edukasi mengenai aset kripto sangat penting, terutama di tengah antusiasme masyarakat yang terus meningkat terhadap aset ini,” kata Dian, Kamis (3/5).

Baca juga: Ancaman Kejahatan SIM Swap Intai Indonesia, Begini Trik Untuk Menghindarinya  

Sehingga lanjut Dian, melalui konsep ini keseimbangan keuangan, “kami ingin mengajak masyarakat untuk menggunakan ‘dana menganggur’, misalnya uang jajan atau rekreasi, bukan dana kebutuhan sehari-hari atau dana untuk tujuan keuangan mendasar, seperti dana darurat atau mungkin dana Pendidikan untuk berinvestasi,” kata Dian.

Langkah ini menjadi penting pasalnya setiap aset memiliki potensi keuntungan dan kemungkinan kehilangan, tak terkecuali aset kripto. Sehingga konsep keseimbanga keuangan dalam bertransaksi aset digital tak dipungkiri perlu ditegakan.

“Kami berharap melalui edukasi keseimbangan keuangan yang dilakukan secara berkelanjutan di berbagai saluran komunikasi dimiliki, akan semakin banyak masyarakat yang bisa mengenali profil keuangan pribadi, menentukan prioritas tujuan keuangan, serta mengerti bagaimana menempatkan portofolio yang proporsional dan memahami risiko dalam bertransaksi aset digital, khususnya aset kripto,” ujarnya.

Baca juga: 6 Rekomendasi Aplikasi Kekinian Untuk Milenial

Kemudian dalam ajang ini, Treasury juga menggandeng salah satu platform kripto terbesar di Indonesia, Tokocrypto yang sudah memiliki izin Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

“Tokocrypto dan Treasury memiliki nilai dan tujuan yang sama, yaitu untuk menjangkau lebih banyak orang demi mendukung tujuan finansial mereka melalui penyediaan layanan jual beli aset kripto yang mumpuni. Kerja sama ini memberi ruang bagi kami untuk bersama-sama memberikan edukasi untuk meningkatkan pemahaman dan akan pentingnya diversifikasi aset, diikuti dengan manajemen keuangan yang terencana, ketika memutuskan untuk menempatkan sejumlah uang pada aset kripto,” tutup Co-Founder & CEO Tokocrypto Pang Xue Kai.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru