spot_img
BerandaSmartphoneNokia C20 Plus Debut di Cina Pekan Depan

Nokia C20 Plus Debut di Cina Pekan Depan

-

Jakarta, Selular.ID – Tanggal peluncuran Nokia C20 Plus akhirnya terungkap. HMD Global pada hari ini, Kamis (3/6/2021) secara resmi mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan smartphone anyar bernama Nokia C20 Plus pada 11 Juni 2021 di Cina pada pukul 10 pagi waktu setempat.

Menjelang peluncurannya ittu, perusahaan juga telah membocorkan beberapa spesifikasi dari handset itu, salah satunya memamerkan bagian desain belakang. Poster Nokia C20 Plus yang beredar hari ini  menunjukkan bahwa perangkat akan memiliki rumah kamera berbentuk bulat, bersama dengan unit lampu kilat LED di bagian belakang yang bertekstur.

Kemudian, nampaknya gawai ini nantinya bakal dilengkapi dengan pengaturan kamera ganda. Tepi kiri perangkatnya pun memiliki slot SIM, sedangkan tepi kanannya dapat menampilkan volume rocker dan tombol daya. Sedangkan untuk tepi atasnya, ia diapit dengan jack audio 3.5mm.

Jika dilihat dari gambar yang telah dibocorlan perusahaan, desain belakang dari Nokia C20 Plus sama dengan bocoran yang beredar bulan lalu. Jadi, kemungkinan beberapa spesifikasi lainnya juga sama seperti apa yang telah dipaparkan oleh pembocor selama beberapa waktu belakangan ini.

Sebelumnya, smartphone dengan nomor model TA-1388 ini telah memboyong beberapa sertifikasi diantaranya yakni sertifikasi Geekbench, 3C, dan TENAA Cina. Sertifikasi 3C tersebut mengungkap bahwa handset itu akan dilengkapi oleh pengisian daya sebesar 10W.

Sedangkan pada platform Geekbench, terungkap bahwa Nokia C20 Plus nantinya akan disokong oleh RAM 3 GB serta menjalankan OS Android 11. Selain itu, daftar Geekbench juga memaparkan bahwa ponsel anyar itu akan ditenagai oleh chipset Unisoc yang memiliki empat core clocking pada 1,20GHz dan empat core lainnya berjalan pada 1,60GHz. Kemungkinan ponsel ini akan memiliki chip Unisoc SC9863A entry-level.

Baca juga:Nokia C20 Plus Muncul di Geekbench, Spesifikasi Utama Terungkap

Selain berdasarkan sertifikasi, beberapa spekulasi lainnya tentang perangkat anyar ini juga sudah banyak tersebar sebelumnya. Contohnya soal baterai, disinyalir bahwa Nokia C20 Plus akan mengemas baterai 5.000 mAh. Moniker perangkat menunjukkan bahwa itu akan tiba sebagai versi upgrade dari Nokia C20.

Sekilas informasi pengingat, untuk Nokia C20 sendiri, ia hadir dengan menawarkan spesifikasi seperti panel IPS LCD HD+ 6,52 inci, Android 11 Go Edition, RAM 1 GB/2 GB, penyimpanan 16 GB/32 GB, Unisoc SC9863A, serta baterai 3.000mAh yang mendukung pengisian daya 10W.

Terkait sektor fotografi, ia memiliki kamera sebesar 5MP di bagian depan dan lensa 5MP lainnya di bagian belakang. Bisa jadi Nokia C20 Plus akan hadir dengan membawa kualitas spesifikasi yang tak berbeda dengan Nokia C20. Tetapi, masih sangat diharapkan untuk C20 Plus datang dengan membawa peningkatan berlipat dari C20.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru