spot_img
BerandaDevicesIntel Sebut Windows Lebih Baik Ketimbang Mac

Intel Sebut Windows Lebih Baik Ketimbang Mac

-

Jakarta, Selular.ID – Saat mengumumkan chip terbarunya baru-baru ini, Intel meluncurkan serangan pada perangkat Mac, dengan fokus pada pengalaman bermain game

Intel baru-baru ini mengungkapkan performa PC Windows dan Mac. Perusahaan menyebutkan bahwa PC Windows menawarkan performa gaming lebih baik, ketimbang semua produk Macbook milik Apple.

Intel lebih lanjut membuktikan klaimnya dengan grafik yang menunjukkan MacBook Pro 16 inci berbasis Intel, menggunakan prosesor Core i9 9980HK dengan AMD Radeon Pro 5600M, dibandingkan dengan PC dengan prosesor Core i5 11400H dengan GeForce RTX 3060. Intel -PC bermerek melakukan lebih baik di setiap tes yang dipilih perusahaan. Hal ini menyebabkan klaim bahwa PC berbasis Intel menawarkan “pengalaman bermain game yang lebih baik daripada 100% laptop Mac.”

Tidak hanya itu perusahaan menyebutkan hampir semua game populer saat ini tidak tersedia di MacOS. Beberapa game populer yang dimaksud Intel yakni mulai dari APEX Legends, Call of Duty Modern Warfare, Call of Duty Warzone, Cyberpunk 2077, dan Dead by Daylight. Selain itu, Genshin Impact, Grand Theft Auto V, Grid, Hitman 3, Enlisted, Monster Hunter, Overwatch, dan PUBG. Begitu juga, Rainbow Six Siege, ROBLOX, Rocket League, Valheim, Valorant, Warframe, hingga War Thunder.

Perusahaan kemudian berpendapat bahwa ada tumpang tindih yang signifikan antara pembuat dan gamer, menunjukkan bahwa sebagian besar basis pengguna Mac tidak cukup diakomodasi karena opsi permainan yang terbatas pada sistem mereka.
Intel tampaknya menjadikan game sebagai unggulan utama meyakinkan pelanggan bahwa chip di mesin Windows menghadirkan pilihan yang jauh lebih baik bagi konsumen daripada Mac dengan silikon Apple.

Klaim Intel ini memang tidak sepenuhnya salah, namun pendapat tersebut tidak ada hubungannya dengan Intel, Alasannya, hampir semua game komputer dirancang untuk berjalan pada versi x86 Windows. Hanya sedikit pengembang yang membuat game untuk versi x86 dari MacOS ataupun Linux sebagai platform tambahan.

Selain itu, Intel juga dinilai keliru karena game tersebut tidak ada hubungannya dengan chip Intel dan segala sesuatu yang berkaitan dengan Windows, sebagai platform pilihan studio game.

Mereka yang membeli Mac juga umumnya tidak menjadikan perangkat tersebut untuk bermain game. Namun, jika melihat perbandingan lain dari pengembang emulator Dolphin misalnya, perangkat dengan chip M1 Apple justru lebih baik dari Intel.

Sebelumnya Pengakuan datang dari Craig Federighi, Wakil Presiden Senior Apple untuk Perangkat Lunak. Ia mengungkapkan macOS memiliki masalah malware sendiri, dan saat ini sistem operasi macOS di perangkat Mac memiliki malware yang cukup banyak jika dibandingkan dengan sistem operasi iOS. Hal ini disebabkan lantaran Apple membiarkan penggunanya menginstal software dari internet untuk Mac yang bisa dieksploitasi secara teratur.

Baca Juga:Apple Sebut Mac Mudah Disusupi Malware

Ia juga menyebut keamanan di sistem operasi MacOS berbeda dengan sistem operasi iOS, yang ada di perangkat iPhone karena memiliki standar yang lebih tinggi untuk perlindungan konsumen. Dikutip Engadget, saat ini, tingkat malware di Mac, yang dianggap tidak dapat diterima dan itu jauh lebih buruk daripada iOS.

Selain itu, disebutkan juga bahwa Apple telah mendeteksi dan menghapus lebih dari 130 jenis malware yang terdapat di perangkat Mac pada tahun 2020 lalu. Hal tersebut menunjukkan berapa banyaknya malware baru yang hadir untuk menyerang pengguna.

Meskipun begitu, sebenarnya hal ini tetap bergantung kepada pengguna sendiri. Pasalnya semua perangkat pasti tetap aman dari malware asalkan mereka tidak mengunduh file-file berbahaya dari internet.

 

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru