spot_img
BerandaNewsApple Sebut Mac Mudah Disusupi Malware

Apple Sebut Mac Mudah Disusupi Malware

-

Jakarta, Selular.ID – Selama bertahun-tahun, Apple secara konsisten mengalahkan Windows karena masalah malware-nya, perusahaan mengklaim bahwa macOS adalah sistem operasi desktop yang jauh lebih aman. Namun, dihadapkan pada pertarungan hukum antara Epic Games dan Apple yang dapat menentukan masa depan bisnisnya, perusahaan memberikan pengakuan mengejutkan.

Pengakuan datang dari Craig Federighi, Wakil Presiden Senior Apple untuk Perangkat Lunak. Ia mengungkapkan macOS memiliki masalah malware sendiri, dan saat ini sistem operasi macOS di perangkat Mac memiliki malware yang cukup banyak jika dibandingkan dengan sistem operasi iOS.

Hal ini disebabkan lantaran Apple membiarkan penggunanya menginstal software dari internet untuk Mac yang bisa dieksploitasi secara teratur.

Ia juga menyebut keamanan di sistem operasi MacOS berbeda dengan sistem operasi iOS, yang ada di perangkat iPhone karena memiliki standar yang lebih tinggi untuk perlindungan konsumen. Dikutip Engadget, saat ini, tingkat malware di Mac, yang dianggap tidak dapat diterima dan itu jauh lebih buruk daripada iOS.

Baca Juga:iMac Warna-Warni Dirumorkan Hadir di Apple Event 2021

Selain itu, disebutkan juga bahwa Apple telah mendeteksi dan menghapus lebih dari 130 jenis malware yang terdapat di perangkat Mac pada tahun 2020 lalu. Hal tersebut menunjukkan berapa banyaknya malware baru yang hadir untuk menyerang pengguna.

Meskipun begitu, sebenarnya hal ini tetap bergantung kepada pengguna sendiri. Pasalnya semua perangkat pasti tetap aman dari malware asalkan mereka tidak mengunduh file-file berbahaya dari internet.

 

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru