spot_img
BerandaAksesorisHuawei Bakal Luncurkan Charger 135W untuk Ponsel dan Laptop

Huawei Bakal Luncurkan Charger 135W untuk Ponsel dan Laptop

-

Jakarta, Selular.ID – Smartphone dengan pengisian daya yang cepat nampaknya saat ini sedang menjadi tren. Perlombaan antar vendor smartphone dalam menyuguhkan pengisian daya nan kilat kian membara.

Salah satu bocoran yang baru beredar kemarin melalui laman berita weibo, kabarnya brand Huawei bakal meluncurkan produk baru yakni berupa kepala charger dengan pengisian cepat 135W, yang kompatibel dengan laptop dan smartphone Huawei.

Seorang blogger Weibo juga membuktikan bahwa raksasa Cina tersebut nantinya akan menggunakan antarmuka USB-C mainstream untuk melengkapi pengisian daya tersebut. Dari bocoran gambar yang bocor di weibo, terlihat bahwa nomor model dari pengisi daya ini adalah HW-200A00P00, serta tercatat juga bahwa perangkat itu mendukung pengisian cepat hingga 20V/6.75A, dan dikembangkan khusus untuk notebook.

Kemudian, tercatat juga bahwa charger itu nantinya akan kompatibel dengan beberapa protokol seperti PD, DCP, QC2.0, QC4, FCP, SCP, dan lainnya, juga kompatibel dengan sebagian besar produk digital di pasar. Kepala pengisian cepat 135W Huawei mengadopsi desain putih seluruh tubuh, struktur pin split, dan kabel terintegrasi tidak dapat dicolokkan.

Baca juga:Huawei Rilis 100 Produk Baru yang Didukung HarmonyOS 2

Tersemat juga tulisan “HUAWEI SuperCharge” yang tercetak di sampingnya. Seperti yang dikatakan, perangkat itu dibuat dengan tujuan utamanya untuk notebook, tetapi juga kompatibel dengan smartphone. Jadi, ikon notebook dan smartphone juga ditandai.

Kendati produk ini kemungkinan terlihat menarik bagi banyak penggemar non-Huawei, perlu diingat bahwa sebelumnya, Huawei Matebook 16 juga sudah hadir dengan adaptor daya USB-C 135W sebagai standar. Jadi, ini adalah praktik umum untuk Huawei. Namun, kemungkinan penampilannya berbeda dengan model ini.

Sebagai tambahan informasi, kepala pengisi daya terbaru Huawei tersebut rupanya telah lulus sertifikasi FCC. Jadi, sertifikasi tersebut dapat memperkuat spekulasi tentang tanggal peluncuran charger baru ini kemungkinan sudah semakin dekat. Sayangnya, perusahaan masih bungkam terkait jadwal peluncurannya. Terakhir, spekulasi lain yang beredar juga mengungkap bahwa series Huawei P50 yang akan datang kemungkinan merupakan kandidat pertama yang akan mendapatkan pengisian daya cepat ini.

Tonton juga video di bawah ini:

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru