BerandaAppsFitur Hand Raise Google Meet Tambah Efek Animasi

Fitur Hand Raise Google Meet Tambah Efek Animasi

-

Jakarta, Selular.iD – Google menghadirkan pembaruan pada bulan April lalu. Dalam pembaruan itu Google meet mwnyertakan fitur hemat daya untuk pengguna Chromebook, fitur tanya jawab dan polling untuk perangkat Android, dan kontrol keamanan untuk pengguna iOS.

Kini Engadget melaporkan, fitur Hand Raise di Google Meet tersebut akan hadir dengan efek animasi yang baru, dan sebagai update berkelanjutan di layanan Workspace.

Tidak hanya itu, pengguna juga akan mendapati suara notifikasi yang berbeda, dan penyesuaian bagaimana host tahu bila ada peserta yang menggunakan fitur hand raise.

Berikut ini rincian update fitur yang Google luncurkan untuk para pengguna Workspace.

– Saat tampil di tile video Ikon visual dan animasi fitur Hand Raise di update dan ditingkatkan.

– Video peserta yang menggunakan fitur hands raising akan otomatis pindah agar lebih terlihat oleh host.

-Ketika seseorang menggunakan hands raising paling pertama ada suara notifikasi kepada seluruh peserta sesi video conference.

– Muncul notifikasi yang dapat diklik untuk melihat jumlah peserta yang mengangkat tangan beserta urutannya.

– Ketika peserta selesai berbicara tampilan animasi fitur hands raising akan menghilang secara otomatis.

Sementara itu, perusahaan mengatakan fitur ini baru diluncurkan secara terbatas untuk beberapa pengguna Google Workspace.

Baru host dengan akun Workspace Essentials, Business Standard, Business Plus, Enterprise Essentials, Enterprise Standard, Enterprise Plus, Education Fundamentals, Education Plus, Nonprofit, serta G Suite Business yang terima update-an fitur ini.

Baca Juga::Google Meet Versi Terbaru Lebih Hemat Kuota dan Baterai

Dan belum diketahui secara pasti kapan fitur ini menyambangi pengguna Google Meet umum lainnya.

Menurut Google, hadirnya pembaruan ini memastikan baterai akan lebih hemat dan pengguna bisa lebih lama menggunakan Google Meet. Update ini juga membantu menghemat kuota yang dihabiskan saat memakai aplikasi satu ini.

Artikel Terbaru