spot_img
BerandaNewsSecurity2% Aplikasi di App Store “Tipu” Pengguna Agar Keluarkan Uang

2% Aplikasi di App Store “Tipu” Pengguna Agar Keluarkan Uang

-

Jakarta, Selular.ID – Sebuah laporan diterbitkan oleh Washington Post menunjukkan bahwa dari 1000 aplikasi paling populer untuk iOS di App Store, sekitar dua persen memiliki mekanisme yang “menipu” pengguna untuk mengeluarkan uangnya.

Misalnya, banyak aplikasi yang memberi tahu ponsel cerdas terinfeksi virus, mendorong pembelian perangkat lunak “penyembuhan” yang sebenarnya tidak perlu.

Daftar ini juga mencakup beberapa aplikasi kencan, pemindai kode QR, aplikasi kamera, dan produk perangkat lunak; yang menyalahgunakan merek dari perusahaan terkenal seperti Amazon dan Samsung.

Salah satu cara yang paling “tidak berbahaya” untuk menipu pengguna adalah ulasan dan penilaian palsu. Menurut perhitungan, kerugian yang dialami pengguna berjumlah sekitar 48 juta dolar AS, termasuk komisi hingga 30%, yang diambil Apple dari pengembang.

“Saya pikir kami menunjukkan dari waktu ke waktu bahwa kami melakukan pekerjaan kami lebih baik daripada yang lain. Saya pikir salah satu risiko nyata membuka iOS untuk mengunduh aplikasi dari toko pihak ketiga atau pihak ketiga adalah masalahnya hanya akan berlipat ganda, ”kata juru bicara Apple, Kyle Andeer.

Menurut Apple, standar tinggi diterapkan pada aplikasi untuk memastikan bahwa App Store tetap menjadi tempat yang aman dan tepercaya untuk mengunduh perangkat lunak.

Perusahaan juga akan selalu mengambil tindakan terhadap aplikasi yang dapat merugikan pengguna.

“Kami menjunjung tinggi standar pengembang untuk menjaga App Store sebagai tempat yang aman dan tepercaya bagi pelanggan untuk mengunduh perangkat lunak; dan kami akan selalu mengambil tindakan terhadap aplikasi yang membahayakan pengguna,” ujar Juru bicara Apple, Fred Sainz.

Artikel Terbaru