spot_img
BerandaDevicesWearable DevicesTWS Sony WF-1000XM4 Mulai Diperkenalkan ke Pasar    

TWS Sony WF-1000XM4 Mulai Diperkenalkan ke Pasar    

-

Jakarta, Selular.ID – Tren penggunaan perangkat earphone True Wireless Stereo atau TWS belakangan memang semakin menjadi. Kini banyak brand sudah memproduksinya, dengan mengusung berbagai macam fitur menarik yang menunjang kebutuhan konsumen saat ini.

Yang menarik, kini Sony yang sebelumnya dilaporkan sedang mengarap produk TWS terbaru, dengan mengemas prosesor V1 serta driver baru bernama WF-1000XM4 mulai pamer pamer produk ke pasar. Konon kabarnya perangkat ini memiliki peredam bising aktif yang dikalim lebih baik dari sebelumnya, kemudian dikemas dengan beragam fitur bawaan.

Baca juga: Xiaomi Siapkan Earbuds TWS FlipBuds Series

Beberapa fitur yang menjadi sorotan ialah dukungan untuk standar koneksi Bluetooth resolusi tinggi, juga Hi-Res Audio, 360 Reality Audio dan teknologi pengoptimalan suara DSEE EXTREME.

Kemudian WF-1000XM4 juga memiliki fungsi hands-free yang sama dengan saudara kandung Sony WH-1000XM4 over-ear mereka, termasuk koneksi ganda dan mikrofon dengan fitur Precise Voice Pickup yang secara signifikan meningkatkan kualitas audio panggilan. Kemudian sama seperti pendahulunya, WF-1000XM4 juga bersertifikat IPX4 jadi bisa dipastikan bakal tahan air.

Sementara kemampuan baterai dari perangkat TWS ini disebut mampu bertahan 8 jam, dan total 24 jam dengan baterai di dalam wadah pengisi daya. Pengisian casing itu sendiri dapat dilakukan melalui USB Type-C atau Qi nirkabel. Proses charging juga cepat, dengan masa pakai baterai 60 menit yang diiklankan hanya untuk pengisian 5 menit.

Baca juga: Ini Dia Rekomendasi 4 Earphone TWS Oppo Terbaik

Sejauh ini meski sudah terendus keberadaanya, masih belum ada kabar resmi tentang harga atau ketersediaan. Namun jika merujuk pada sertifikasi FCC, TWS ini akan tersedia mulai 9 Juni mendatang, dan konsumen tentu mengharapkan jika perangkat ini memiliki harga jual yang bersaing, sehingga mudah dijangkau oleh banyak orang.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru