spot_img
BerandaNewsRumourRumor: Usung Layar 7 Inch, Oppo Garap Smartphone Layar Lipat

Rumor: Usung Layar 7 Inch, Oppo Garap Smartphone Layar Lipat

-

Jakarta, Selular.ID – Tahun 2021 sepertinya merupakan tahun dengan ‘tren’ smartphone layar lipat. Berawal dari brand Samsung yang menjadi satu-satunya produsen ponsel yang hadir dalam segmen tersebut, kini beberapa vendor lainnya juga sedang disibukkan dengan garapan smartphone layar lipat besutan mereka.

Setelah beberapa hari lalu beredar rumor yang mengatakan bahwa brand Vivo bakal merilis ponsel layar lipat, kini laporan terbaru dari Cina mengklaim bahwa Oppo merupakakan vendor smartphone ternama yang berikutnya bakal menawarkan ponsel yang bisa dilipat untuk diperkenalkan dalam beberapa bulan ke depan.

Menurut salah satu bocoran, smartphone yang akan datang ini disinyalir bakal memiliki tampilan yang berbentuk kulit kerang, serta akan membawa panel lipat 7 inci di bagian dalam.

Selain itu, handset ini juga dikatakan bakal mengusung layar LTPO, yang masih merupakan panel OLED, namun sedikit lebih hemat daya daripada standar, dan ini merupakan kunci penting untuk perangkat yang memiliki faktor bentuk kecil.

Kemungkinan, smartphone Foldable Oppo yang akan datang nanti bakal memiliki tampilan lebih tinggi serta lebih besar daripada Galaxy Z Flip dan perangkat Moto Razr.

Baca juga:5 Rekomendasi Smartphone 5G Oppo

Berbicara soal baterai, masih diharapkan untuk smartphone Oppo layar lipat ini nantinya mampu menampung baterai berkapasitas antara 3.500 dan 4.000mAh.

Selain layar internal yang ditetapkan berukuran 7 inci, panel eksternal disinyalir akan memiliki layar sekunder 2 inci di bagian luar. Ini akan difokuskan untuk menampilkan pemberitahuan cepat, panggilan masuk, dan penggunaan terkait lainnya.

Diharapkan agar kualitasnya cukup untuk memungkinkan pengguna dalam menggunakannya sebagai jendela bidik untuk selfie. Perlu dicatat, bahwa saat dilipat, pengguna akan dapat mengambil foto selfie dengan pengaturan kamera utama.

Sementara itu, rupanya Samsung dikabarkan akan merilis Galaxy Z Flip3 sekitar Juli atau Agustus tahun ini. Kemudian, rumor lain menyebutkan bahwa smartphone layar lipat Oppo akan debut sekitar waktu yang sama atau lebih awal untuk menyaingi Samsung Z Flip3. Kita lihat saja nanti.

Tonton juga video di bawah ini:

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru