spot_img
BerandaNewsRumourRumor: Samsung Bakal Luncurkan Deretan Smartphone Anyar Pada Agustus 2021

Rumor: Samsung Bakal Luncurkan Deretan Smartphone Anyar Pada Agustus 2021

-

Jakarta, Selular.ID –  Saat ini Samsung sudah kembali menduduki posisi teratas untuk pasar smartphone global. Ya, menurut laporan dari Strategy Analytics, Samsung merupakan vendor smartphone top dunia pada kuartal pertama tahun ini (Q1 2021) dengan pengiriman 77 juta unit, menguasai 23 persen pangsa pasar.

Kendati berada di urutan pertama, raksasa Korea Selatan itu berusaha untuk memperkuat posisinya sebagai pemimpin pasar dengan melakukan berbagai upaya, yang salah satunya yakni disinyalir bakal meluncurkan smartphone terbarunya pada bulan Agustus tahun ini.

Melansir laporan dari berita Korea, Samsung sekarang sedang dalam pembicaraan dengan operator jaringan lokal terkait peluncuran model smartphone barunya yang akan datang dalam beberapa bulan mendatang. Tak hanya satu, kabarnya pada jadwal yang sama Samsung bakal sekaligus memperkenalkan tiga ponsel anyar buatannya yang diantaranya meliputi Galaxy S21 FE, Galaxy Z Fold 3, dan Galaxy Z Flip 3.

Jika laporan ini benar adanya, maka perusahaan akan merilis dengan kurun waktu yang lebih awal dari jadwal peluncuran smartphone Samsung biasanya, yakni pada bulan September. Perangkat tersebut bisa mengisi celah dari ponsel seri Galaxy Note yang biasanya diluncurkan di bulan Agustus. Disamping itu, berdasarkan laporan sebelumnya, Samsung telah mengisyaratkan bahwa perusahaan tak akan meluncurkan ponsel seri Note baru tahun ini.

Baca juga:Bocoran Kecepatan Pengisian Baterai Samsung Galaxy Tab S7+ Lite Terungkap

Baca juga :  Samsung Galaxy S21 FE Masuk Laman Dukungan Google

Perlu diingat, perusahaan juga sudah meluncurkan smartphone seri Galaxy S andalannya tahun ini, yakni jajaran Samsung Galaxy S21 pada bulan Januari 2021 kemarin. Jadwal peluncuran Galaxy S1 itu merupakan yang terbilang lebih awal satu bulan dari biasanya, mengingat ini merupakan salah satu strategi untuk menghadapi pesaing, yakni iPhone 12 yang saat ini tengah banyak digandrungi.

Kembali ke peluncuran smartphone di bulan Agustus mendatang, Samsung juga dikabarkan bakal mengumumkan ponsel layar lipatnya dan ini diharapkan juga bakal datang secara bersamaan pada Agustus 2021 dengan beberapa fitur ciamik.

Baca juga :  Rumor: iPhone Bakal Keluarkan Ponsel Lipat, Beneran Nih?

Kemudian sekedar informasi tambahan, baru-baru ini Samsung Galaxy Z Flip 3 muncul dengan nomor model SM-F7110 di situs sertifikasi 3C yang menunjukkan bahwa ponsel 5G itu bakal hadir dengan pengisi daya 15W. Sayangnya, tak  ada lagi yang terungkap dalam daftar itu, tetapi ada kemungkinan bahwa ponsel itu akan datang dengan dukungan S-Pen.

Tonton juga video di bawah ini:

spot_img

Artikel Terbaru