spot_img
BerandaNewsStartupRaih Pendanaan Rp818 Miliar, Beauty-Tech Social Bella Perluas Ekosistem

Raih Pendanaan Rp818 Miliar, Beauty-Tech Social Bella Perluas Ekosistem

-

Jakarta, Selular.ID – Perusahaan beauty-tech Social Bella mengumumkan pendanaan terbarunya senilai Rp818 miliar dari empat investor yang dipimpin L Catterton, perusahaan investasi dan pengelola dana (private equity firm) yang berpusat di Amerika Serikat.

L Catterton telah melakukan pendanaan ke lebih dari 200 perusahaan terkemuka dari berbagai segmen dan beragam industri, salah satunya adalah LVMH, sebuah perusahaan terkemuka di dunia dengan produk-produk berkualitas tinggi dengan 60 prestigious brands. Indies Capital bersama dua pemegang saham Social Bella sebelumnya, East Ventures dan Jungle Ventures, turut berpartisipasi pada pendanaan di putaran kali ini.

Pendanaan ke Social Bella ini merupakan investasi pertama L Catterton di Indonesia. Sementara itu, bagi Social Bella, selain menunjukkan potensi industri ritel di Indonesia yang begitu besar di Indonesia, pendanaan ini juga membuktikan kapabilitas serta kepemimpinan perusahaan yang solid di industri.

President dan Co-founder Social Bella, Christopher Madiam menjelaskan, “Tahun 2020 merupakan tahun yang sulit bagi kita semua. Akibat pandemi, kesehatan dan mobilitas masyarakat sangat terdampak. Di tengah semua tantangan tersebut, kami sangat bangga melihat upaya konsisten tim Social Bella untuk menghadirkan layanan omnichannel terbaik untuk pelanggan kami. Kami akan terus meningkatkan layanan kami dengan mengedepankan aspek kepercayaan, kenyamanan dan kurasi produk terbaik dari Social Bella untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.”

“Kerjasama dan investasi dari L Catterton, Indies Capital, East Ventures dan Jungle Ventures akan mendorong kapabilitas kami dalam menghadirkan inovasi berbasis teknologi terdepan serta produk-produk terbaik bagi pelanggan kami di Indonesia, Vietnam dan wilayah-wilayah lainnya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Social Bella telah mendapatkan pendanaan dari investor terkemuka termasuk Temasek yang berpusat Singapura, Pavilion Capital dan Jungle Ventures. Di tengah tantangan pandemi Social Bella tetap mampu merealisasikan dan mengembangkan konsep omnichannel-nya dengan impresif. Tahun lalu, perusahaan telah mengembangkan bisnis B2C-nya, Sociolla, ke Vietnam dan kini telah membuka 21 toko omnichannel di 9 kota di Indonesia dan 1 di kota Ho Chi Minh, Vietnam.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru