spot_img
BerandaDevicesSmart ComputingJajaran Laptop Terbaru Acer Dukung AMD Ryzen 5000 Series

Jajaran Laptop Terbaru Acer Dukung AMD Ryzen 5000 Series

-

Jakarta, Selular.ID – Acer meluncurkan jajaran laptop dengan peningkatan performa prosesor hingga 20% lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yaitu AMD Ryzen 5000 Mobile Processor.

Lini laptop Acer yang ditenagai oleh AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processors with Radeon Graphics memiliki keunggulan dari sisi arsitektur, jumlah core, dan fabrikasi, sehingga mampu memberikan performa lebih dengan daya yang hemat. Kombinasi ini menjadikannya cocok digunakan untuk multitasking berbagai aplikasi, berkreasi dan meningkatkan produktivitas, hingga bermain game.

Baca juga: Jajaran Laptop Seri Galaxy Book Terbaru Samsung, Siap Dipasarkan 

Rangkaian laptop terbaru Acer itu ialah Acer Swift 3, Aspire 5, dan Nitro 5 Ryzen 5000. Aspire 5 dan Acer Swift 3 diperkuat dengan AMD Ryzen 5000 U Series yang didesain khusus untuk laptop tipis tanpa mengorbankan performa. Sedangkan laptop Acer Nitro 5 diperkuat dengan AMD Ryzen 5000 H Series yang mumpuni untuk penggunaan gaming.

Lalu Aspire 5 sendiri dihadirkan untuk para pengguna yang membutuhkan perangkat mumpuni dalam produktivitas sehari-hari. Penggunaan AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processors with Radeon Graphics menghasilkan kinerja 20% lebih tinggi dibandingkan dengan generasi prosesor Ryzen sebelumnya. Selain itu, Exo Amp Antenna juga disematkan untuk memberikan cakupan sinyal yang lebih luas sehingga kecepatan dan kestabilan koneksi tetap terjaga.

Baca juga: Asus Hadirkan Laptop Gaming Premium Zephyrus S17  

Melalui RAM dan storage yang dapat di-upgrade dengan mudah, memungkinkan kinerja laptop ini lebih cepat dan potensi kinerja yang lebih baik. Acer Aspire 5 Ryzen 5000 juga sudah dilengkapi dengan tiga mode kipas yang dapat diatur yaitu silent, balance, dan performance, memberikan penggunanya kebebasan untuk menyesuaikan sistem pendingin dengan beban komputasi laptop.

Sementara itu Acer Swift 3 Ryzen 5000, merupakan laptop tipis penunjang mobilitas, sangat cocok untuk para pelajar. Laptop ini hadir dengan panel layar IPS FHD 100% sRGB serta ultra-narrow bezel 85,73%. Kemudian dari sisi performanya dipastikan berjalan mulus karena didorong dengan AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processors with Radeon Graphics menjalankan berbagai tugas.

Baca juga: Honor Siap Perkenalkan Laptop Magicbook X  

Kemudian Acer Nitro 5 Ryzen 5000 digadang-gadang bakal menjadi perangkat gaming andal dengan visual tajam yang halus dan bebas blur dengan refresh rate hingga 144Hz serta response time 3ms.

Menggunakan GPU NVIDIA terbaru GeForce RTX 3060, laptop Acer Nitro 5 Ryzen 5000 memiliki FPS yang lebih baik saat bermain game dan memiliki tampilan yang mulus dengan resolusi yang lebih tinggi, dengan performa dan daya tahan stabil melalui teknologi CoolBoost.

Untuk harganya sendiri Acer Aspire 5 Ryzen 5000 tersedia dengan harga mulai dari Rp7.499.000, lalu Swift 3 Ryzen 5000 tersedia dengan harga mulai dari Rp10.999.000, kemudian Nitro 5 Ryzen 5000  tersedia dengan harga mulai dari Rp12.999.000.

spot_img

Artikel Terbaru