spot_img
BerandaNewsEnterpriseHuawei Serukan Kolaborasi Antar Sektor Publik-Swasta

Huawei Serukan Kolaborasi Antar Sektor Publik-Swasta

-

Jakarta, Selular.ID – Perhelatan tahunan yang menjadi ajang berkumpulnya pemimpin-pemimpin dunia, St. Gallen Symposium merayakan hari jadinya yang ke-50. Turut bergabung dalam gelaran ini adalah sejumlah kalangan akademia University of St. Gallen, sebuah lembaga hub internasional yang bertempat di Singapura.

Catherine Chen, Corporate Senior Vice President, merangkap anggota BOD di Huawei menyampaikan prakarsa yang dimotori oleh siswa pada 7 Mei lalu. Chen yakin bahwa untuk mewujudkan hal tersebut membutuhkan peran dan upaya bersama dari semua kalangan, termasuk pembuat kebijakan, regulator, hingga swasta.

“Dengan kian membanjirnya perangkat yang menampilkan fitur konektivitas, makin banyaknya layanan yang mulai beralih ke daring, serta tumbuhnya infrastruktur-infrastruktur krusial yang bergantung pada pertukaran data secara real-time, membutuhkan peran pemerintah yang lebih serius dalam menjamin perlindungan bagi seluruh kalangan dengan standar keamanan yang tinggi pula. Jaminan keamanan yang tinggi hanya terwujud melalui penerapan aturan yang disepakati bersama dan pada akhirnya hal ini akan turut menumbuhkan kepercayaan terhadap teknologi,” imbuhnya.

Perhelatan St. Gallen Symposium tahun ini sendiri dibuka pada tanggal 5 Mei lalu. Partisipan sepakat bahwa kepercayaan akan tumbuh selaras dengan makin menguatnya keterbukaan dan transparansi. Ini saat yang tepat untuk mengambil langkah konkret dalam mengatasi tantangan-tantangan dan risiko yang menyertai kejadian pandemi global COVID-19 yang melanda dunia saat ini.

Dibutuhkan upaya bersama untuk menguatkan kembali kepercayaan publik terhadap lembaga-lembaga politik dan ekonomi, serta kemunculan teknologi-teknologi baru, khususnya di kalangan generasi muda. Ini tentu bukan perkara mudah, terlebih dengan kondisi pandemi yang terjadi saat ini.

Chen berharap bahwa generasi muda pemimpin-pemimpin dunia di masa depan dapat turut membangun kepercayaan dan membentuk dunia yang makin terkoneksi di semua lini.

“Saya tekankan kepada generasi muda untuk terus mempererat jalinan dengan seluruh kalangan di masyarakat, individu, serta lingkungan. Kita wajib berperan serta dalam turut membangun kepercayaan yang kuat terhadap teknologi didukung dengan aturan-aturan yang menjadi kesepakatan kolegial, tumbuhnya inovasi dan kemajuan bersama. Hanya dengan komitmen dan upaya tersebut kita semua dapat membangun kesinambungan dan kepercayaan terhadap pemanfaatan teknologi untuk kemaslahatan,” pungkasnya.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru