spot_img
BerandaDevicesWearable DevicesFitbit Sekarang Mendukung SMS 2FA

Fitbit Sekarang Mendukung SMS 2FA

-

Jakarta, Selular.ID – Permasalahan privasi menjadi ketakutan bagi banyak pengguna di internet hal ini membuat Fitbit merilis otentikasi dua faktor (2FA) bagi pengguna untuk mengamankan akun mereka. Sayangnya, opsi ini belum tersedia untuk semua orang, fitur ini hanya mendukung autentikasi SMS saja.

Dengan semua lokasi dan data aktivitas yang dikumpulkan oleh sesuatu seperti Fitbit, masuk akal untuk menyimpan informasi sensitif ini seaman mungkin. Setelah banyak permintaan selama bertahun-tahun, Fitbit perlahan-lahan meluncurkan sistem baru yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna.

Mereka yang menggunakan Android atau iOS akan melihat pesan popup “tingkatkan keamanan anda” baru di dalam aplikasi, menjelaskan cara kerja 2FA untuk menjaga akun tetap terlindungi. Jika anda tidak tahu, ini memerlukan langkah ekstra saat masuk ke akun anda, tetapi langkah ekstra itu pasti sepadan dengan kerumitannya.

Cukup mudah, mulailah dengan menambahkan nomor telepon anda ke akun Fitbit anda. Kemudian, setelah fitur baru ini diluncurkan ke semua orang, anda akan melihat “Autentikasi Dua Faktor” sebagai opsi di bawah menu “Setelan Akun”.

Seperti yang kami katakan di atas, sayangnya, ini adalah jenis otentikasi dua faktor terburuk yang tersedia saat ini, karena sistem akan mengirimkan kode ke ponsel Anda melalui pesan teks.

Ini lebih baik daripada tidak ada perlindungan sama sekali, tetapi kami telah melihat secara adil bagaimana sistem ini dapat gagal. Pada dasarnya, kita semua setuju bahwa dongle atau sesuatu yang lebih aman adalah yang ideal.

Untuk saat ini, mungkin ini adalah taruhan cara terbaik untuk menjaga akun Fitbit dan info sensitif anda tetap pribadi. Selain itu, ini mungkin salah satu dari banyak perubahan yang akan lihat sekarang karena Google memiliki Fitbit dan bertujuan untuk mengintegrasikannya dengan smartwatch Wear OS.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru