Beranda News Telco Tri Indonesia Terapkan Teknologi Dual-Band FDD Massive MIMO Milik Huawei

Tri Indonesia Terapkan Teknologi Dual-Band FDD Massive MIMO Milik Huawei

-

Jakarta, Selular.ID – Untuk meningkatkan pengalaman penggunanya, Tri Indonesia menerapkan teknologi Dual-band FDD Massive MIMO (Multiple-Input Multipe-Output) pada jaringannya.

Hal ini dikatakan Desmond Cheung, Chief Technical Officer 3 Indonesia menandai penggunaan pertama teknologi ini di Indonesia. Menurutnya Tri Indonesia melihat peningkatan pesat dalam jumlah pengguna dan trafik jaringan.

“Solusi Dual-band Massive MIMO secara efektif mengurangi kelambatan jaringan di area hotspot dan sangat meningkatkan pengalaman pengguna. Hal ini sejalan dengan komitmen Tri Indonesia untuk menyediakan konektivitas data dengan jangkauan luas dan kuat di seluruh Indonesia. Kami terus berinovasi untuk memberikan pengalaman digital terbaik bagi para pengguna kami.” Terang Desmond Cheung.

Solusi Dual-band (1800 MHz + 2100 MHz) FDD 32T32R Massive MIMO dari Huawei, untuk meningkatkan efisiensi spektrum dan meningkatkan pengalaman pengguna.
Dibuat dengan teknologi multi-band dan multi-antenna Massive MIMO, dijelaskan Desmond Cheung, solusi canggih ini meningkatkan kinerja jaringan secara signifikan.

Baca Juga:Tri Indonesia Berikan Akses Plug-and-Play Transfer Software

Solusi ini tidak hanya meningkatkan kapasitas jaringan sebanyak tiga kali lipat, tetapi juga menggandakan kecepatan data pengguna, menghasilkan pengalaman pengguna yang superior dalam bermain game seluler, menonton video streaming, dan menjalankan berbagai aplikasi konferensi video yang penting untuk bekerja maupun belajar dari rumah.

Dual-band FDD Massive MIMO diwujudkan dengan teknologi wideband multi-antena yang teruji, dengan massive antenna arrays dan algoritma multi-beam yang cerdas dan inovatif untuk mengakomodasi pertumbuhan trafik data di area-area hotspot. Selain itu, teknologi mutakhir ini juga mendukung jaringan 5G dan sekaligus mentransformasi jaringan Tri  Indonesia menuju teknologi masa depan.

 

Artikel Terbaru