Beranda Tips Tips Mencegah Overheating di Smartphone

Tips Mencegah Overheating di Smartphone

-

Jakarta, Selular.ID – Overheating atau cepat panas memang menjadi masalah yang sering ditemui saat menggunakan smartphone. Faktor penyebab smartphone overheating pun beragam, mulai dari masalah baterai, menggunakan terlalu lama, hingga penyimpanan yang salah.

Supaya tidak cepat rusak, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah overheating ini. Kali ini Oppo menghadirkan solusi agar smartphone tidak panas berlebih, supaya smartphone berumur panjang. Untuk mencegahnya, berikut tipsnya:

Istirahatkan smartphone
Dengan memberikan waktu pada smartphone, setidaknya solusi ini bisa mendinginkan ponsel, karena cahaya lampu di layar tidak menyala.

Perhatikan penyimpanan
Hindari menaruh ponsel di bawah sinar matahari langsung, terutama pada siang hari yang sangat panas. Smartphone rentan terhadap cuaca dan akan mati secara otomatis setelah suhu internal mencapai titik tertentu.

Turunkan tingkat kecerahan layar
Semakin tinggi tingkat kecerahan layar telepon, maka semakin banyak pula kapasitas daya baterai yang diperlukan. Hal ini berimbas pada penggunaan energi yang besar sehingga menyebabkan panas di bodi ponsel.

Tutup aplikasi game
Membuka aplikasi mobile game biasanya menguras lebih banyak daya baterai. Jika aktivitas ini dilakukan dalam waktu lama maka mungkin saja menyebabkan kinerja prosesor ponsel menjadi berat dan panas.

Baca Juga:Mata Tetap Sehat Meski Lama Menatap Layar Ponsel, Ini Tipsnya

Sebagai informasi, Oppo menghadirkan sebuah solusi cerdas pada seri Oppo Reno5 F. Dengan teknologi Multi-Cooling System. Teknologi pendingin ini mampu meningkatkan efisiensi pembuangan panas sebesar 30% akibat penggunaan aplikasi berat dalam waktu lama. Teknologi di Oppo Reno5 F tersebut mampu membaca dan menganalisis data dari sensor suhu yang terletak pada bagian dalam, lalu menggunakannya untuk memperkirakan suhu penutup belakang ponsel hingga 1,5 derajat Celcius.

Oppo Reno5 F juga memiliki pengontrol suhu pintar yang dapat menyeimbangkannya dengan kinerja ponsel berdasarkan skenario penggunaan ponsel sehari-harinya. Fitur Multi-Cooling System memiliki peran yang cukup besar untuk menjaga suhu tetap stabil ketika game dijalankan dalam waktu yang lama.

 

Artikel Terbaru