Beranda News Telkomsel Gaet Lookout Lindungi Pelanggan Dari Ancaman Siber

Telkomsel Gaet Lookout Lindungi Pelanggan Dari Ancaman Siber

-

Jakarta, Selular.ID – Telkomsel memahami saat ini banyak organisasi atau perusahaan yang melakukan penyesuaian kegiatan operasional di tengah wabah Covid-19. Melihat itu Telkomsel dan Lookout pembuat aplikasi, berkolaborasi menyediakan layanan program proteksi untuk pelanggan korporasi.

Dharma Simorangkir, Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel, menjelaskan, seiring dengan kemajuan teknologi dan ekosistem digital, perangkat dan aplikasi seluler telah menjadi sarana utama dalam bekerja dan menjalani gaya hidup digital.

Telkomsel meluncurkan layanan Telkomsel Enterprise Mobile Security (TEMS), dengan dua solusi keamanan, untuk memastikan pelanggannya untuk terhindar dari ancaman siber yang terus berkembang. Kedua solusi tersebut meliputi TEMS Mobile Endpoint Protection, dan TEMS Mobile Apps Protection.

TEMS Mobile Endpoint Protection dan TEMS Mobile App Protection memungkinkan perusahaan untuk melindungi ponsel, tablet, hingga Chromebook karyawan sekaligus mengamankan aplikasi yang digunakan pelanggannya.

Solusi tersebut didukung oleh Lookout Security Graph yang mampu menganalisis data lebih dari 200 juta perangkat, 142 juta aplikasi, dan 4 juta alamat web setiap hari. Dengan teknologi machine intelligence, Lookout mampu mengamankan pengguna dari ancaman berupa phishing serta ancaman lainnya pada perangkat, aplikasi, dan jaringan dengan tetap mengutamakan privasi. Platform berbasis cloud ini pun dapat secara otomatis mendeteksi ancaman yang belum pernah ditemukan sebelumnya.

“Melalui kolaborasi dengan Lookout, Telkomsel memberi keamanan maksimal bagi pelanggan Enterprise. Dengan sistem keamanan yang lebih terjamin, perusahaan bisa terus fokus meningkatkan produktivitasnya tanpa perlu mengkhawatirkan perlindungan terhadap aplikasi dan data.”ujar Dharma dalam jumpa pers secara virtual, Selasa (20/04/2021).

Dharma menambahkan, kerja sama dengan Lookout dinilai sudah cocok dengan teknologi yang banyak diterapkan pada pelaku usaha korporat di Indonesia.

Sementara itu, Firaz Azmeh selaku GM personal digital safety pertnership Lookout menjelaskan, kerja sama dengan Telkomsel dianggap penting karena Telkomsel merupakan operator seluler yang memiliki layanan terluas di Indonesia.

Baca Juga:Telkomsel Optimalisasi Jaringan Broadband dan Digital Jelang Ramadan 1442H

“Pelanggan Indonesia banyak yang gunakan jejaring sosial, kerahasiaan identitas online sangat penting, dan Lookout adalah solusinya,” kata Firaz.

Dalam layanan proteksi ini Telkomsel menghadirkan Mobile App Protection dimana layanan solusi ini menyediakan proteksi dari deteksi serangan mendalam sistem dari infeksi malware seperti Trojan, Surveillanceware, Spyware, Riskware, Backdoor, dan masih banyak lagi. Sementara Mobile Endpoint Protection merupakan solusi berbasis cloud yang dirancang untuk melindungi perangkat seluler yang digunakan untuk kebutuhan kerja dan kebutuhan pribadi.

Artikel Terbaru