Beranda Games Sony Akhirnya Resmi Rilis PlayStation 5 Di Cina

Sony Akhirnya Resmi Rilis PlayStation 5 Di Cina

-

Jakarta, Selular.ID – Pada November tahun lalu, Sony telah merilis PlayStation 5 di AS. Sejak itu, konsol game ini mulai ramai dijual. Namun, terdapat sedikit kendala yang dimana produk selalu kehabisan stok dikarenakan akibat dari kekurangan chip yang mengganggu seluruh industri teknologi.

Kendati begitu, pada bulan Februari kemarin, Sony mengatakan bahwa mereka bakal tetap meluncurkan konsol tersebut di pasar kedua di dunia, yakni Cina. Terkait tanggal peluncurannya, perusahaan menjadwalkan antara bulan April atau Juni 2021.

Kemudian, seperti yang diharapkan, tanggal peluncuran itu benar jatuh pada akhir April 2021. Ya, Sony akhirnya secara resmi telah merilis konsol PS5 untuk pasar Cina kemarin, pada Kamis (29/4/2021). Seperti yang dilaporkan Gizmochina.

Ini merupakan perkembangan yang disambut baik. Pasalnya, dengan perluasan penjualan konsol game ini ke negeri Cina, nantinya diprediksi akan semakin meningkatkan penjualan konsol yang telah menjadi konsol PlayStation terlaris di AS.

Baca juga:Kolaborasi GoPay, Telkomsel dan PUBG Mobile Bikin Main Mobile Game Lebih Mulus

Selain itu, langkah ini juga akan mempermudah para gamer di Cina untuk mendapatkan konsol dengan harga resmi, tanpa harus melalui ‘calo’ yang memangsa pembeli asal Cina dengan harga yang ditawarkan sangat tinggi.

Konsol PlayStation 5 diharapkan mulai dijual di Cina seharga 3.899 yuan ($603) untuk versi disk, sedangkan PS5 khusus digital akan dijual seharga 3.099 yuan ($479). Harganya terbilang lebih tinggi daripada di AS yang dijual mulai dari $399.

Secara bersamaan, Sony juga mengungkap akan merilis setidaknya tiga game untuk pasar Cina. Beberapa game yang dimaksud tersebut meliputi Sackboy, Ratchet and Clank, dan Genshin Impact, merupakan judul populer yang dikembangkan oleh pengembang perangkat lunak Cina.

Tonton juga video di bawah ini:

Artikel Terbaru