spot_img
BerandaBuyer's GuideRekomendasi 6 Laptop Lenovo Terbaru 2021 Di Indonesia

Rekomendasi 6 Laptop Lenovo Terbaru 2021 Di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Sebagai salah satu produsen laptop terbesar di Indonesia, Lenovo semakin gencar dalam memperkenalkan produk-produk terbarunya sejak memasuki tahun 2021, dan kemungkinan bakal terus meluncurkan laptop anyar nya hingga di penghujung 2021.

Nampaknya, perusahaan pintar dalam mengambil celah dikarenakan 2021 diprediksi sebagai tahun yang mengalami peningkatan dalam penjualan perangkat laptop.

Terlebih, kondisi saat ini yang terbilang belum kondusif, dan masih mengharuskan masyarakat melakukan aktivitasnya secara online, baik aktivitas belajar maupun aktivitas bekerja.

Laptop Lenovo laris di pasaran lantaran memiliki lini merek ThinkPad yang terkenal dengan keawetannya serta operasional tinggi. Kelebihan laptop Lenovo lainnya yakni memiliki sistem kelistrikan yang sangat mumpuni sehingga daya baterainya tahan lama, juga kemampuannya dalam mempertahankan fully battery ketika sedang memainkan game berat sekalipun.

Masih banyak lagi keunggulan lainnya yang tersemat pada laptop Lenovo. Para pecinta laptop khususnya fans Lenovo pun selalu menantikan series laptop terbaru besutan Lenovo.

Tak perlu menunggu lama lagi, berikut team Selular rangkum 6 Laptop terbaru Lenovo yang sudah rilis di Indonesia sejak awal 2021 hingga saat ini.

Baca juga: Rekomendasi 10 Smartphone Android Terbaru 2021 Harga Sejutaan

1.Lenovo Legion 5 Pro

Rp25.999.000

Rekomendasi yang pertama ada Lenovo Legion 5 Pro. Laptop ini hadir membawa AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processor dan Nvidia GeForce RTX 3000 Series.

Selain itu, perangkat ini menawarkan performa gaming yang handal dengan AMD Ryzen 7 5800H Series Mobile Processor, dan GPU NVIDIA GeForce RTX 3070 yang menawarkan real-time raytracing guna ketepatan visual yang lebih baik dalam game terbaru.

Untuk sektor layarnya, laptop ini mengusung layar IPS 165Hz 16 inci dengan waktu respons hingga 3ms, aspek rasio 16:10, kecerahan 500nits, resolusi 2560 x 1600, dukungan Nvidia G-SYNC serta AMD FreeSync, akurasi warna 100% sRGB, rasio screen-to-body 90% dan Dolby Vision.

Spesifikasi lain yang hadir pada laptop ini yaitu Legion 5 Pro dilengkapi dengan Legion Coldfront 3.0, Legion TrueStrike Keyboard dengan 4-zone RGB dan Nahimic Audio yang menyediakan audio 3D yang imersif, pelacakan suara, dual headphone sharing, serta suara surround menggunakan speaker Bluetooth.

Tersemat juga fitur lain dalam perangkat ini yang diantaranya meliputi webcam e-shutter, Software Lenovo Vantage dan Fn + Q, serta dan Wi-Fi 6.

2.Lenovo Legion 7

Rp31.999.000

Rekomendasi yang kedua datang pada Lenovo Legion 7. Laptop yang dirilis secara bersamaan dengan Lenovo Legion 5 Pro ini mengusung layar In-Plane Switching (IPS) 16 inci QHD, refresh rate 165Hz, kecerahan 500nits, aspek rasio 16:10, resolusi 2560 x 1600, NVIDIA G-SYNC, akurasi warna 100% sRGB dengan X-Rite Pantone Validated, VESA HDR 400 Certified, Dolby Vision, dan rasio screen-to-body 90% yang membuat tampilan layar menjadi 11% lebih luas dibandingkan layar 15,6 inci konvensional.

Laptop ini dirancang dengan menggunakan aluminium aerospace-grade berwarna Storm Grey, serta dilengkapi dengan prosesor terbaru untuk para gamer PC hingga AMD Ryzen 9 5900HX Series Mobile Processor dan hingga GPU NVIDIA GeForce RTX 3080.

Hal menarik lainnya dari Legion 7 yakni menyediakan media penyimpanan besar hingga 2TB SSD NVMe PCIe, serta dilengkapi memori 32GB DDR4 3200Mhz.

Selain itu, Legion 7 juga menggunakan Legion TrueStrike Keyboard yang memberikan cahaya RGB per key dari Corsair iCUE.

Kemudian, juga dilengkapi dengan Lenovo Legion AI Engine guna mengoptimalkan performa sistem lewat machine learning untuk memberikan frame rate yang optimal.

Fitur-fitur tersebut juga dikombinasikan dengan sistem manajemen termal Coldfront 3.0 yang baru, memungkinkan laptop tetap dingin saat dipakai.

Perangkat ini ditenagai baterai 80Whr yang juga sudah dipadukan dengan Rapid Charge Boost guna pengisian daya cepat.

Terkait konektivitas, laptop ini datang dengan jaringan Wi-Fi 6 Killer AX1650, serta dilengkapi pula dengan Nahimic Audio.

3.Lenovo Legion Slim 7i

Rp27.999.000

Masih dari varian Legion, yakni Lenovo Legion Slim 7i. Laptop yang berukuran 15 inci ini merupakan produk gaming Lenovo terbaru yang hadir di Indonesia di tahun 2021.

Tak hanya untuk para gamers, laptop ini juga dipersembahkan untuk para konten kreator, serta mereka yang bergelut di dunia kreatif, sehingga  membutuhkan spesifikasi tertinggi.

Perangkat ini ditopang oleh prosesor Intel® Core™ i7 10870H Generasi ke-10, dengan kecepatan 5,0GHz, 8 core, dan 16 MB Intel® Smart Cache.

Lenovo Legion Slim 7i memiliki konfigurasi NVIDIA GeForce RTX 2060 dengan Max-Q Design. Ya,  Lenovo berkolaborasi dengan NVIDIA untuk mengembangkan fitur baru yang meningkatkan performa dan pengoptimalan daya seperti teknologi Advanced Optimus.

Tak hanya itu, dengan Max-Q Dynamic Boost, yang dimana memungkinkan secara otomatis penyeimbangan daya GPU dan CPU secara real-time agar sistem secara dinamis dapat mengalihkan daya dari CPU ke GPU selama aktivitas tugas berat seperti bermain game.

Spesifikasi lain dari Lenovo Legion Slim 7i ini yaitu ditenagai oleh baterai 71WHr untuk daya tahan baterai hingga 8 jam dan Rapid Charge Pro.

Seperti seri Legion yang hadir di tahun 2020, Legion Slim 7i juga sudah menggunakan Lenovo Legion Coldfront 2.0 yang mengoptimalkan kinerja termal melalui solusi aliran udara yang lebih cerdas.

Karena kebutuhan dan keinginan setiap gamer berbeda, Lenovo menawarkan penyimpanan hingga 1TB M.2 NVMe PCIe SSD, memori hingga 32GB 3200 MHz DDR4, serta beberapa pilihan layar.

Panel layar In-Plane-Switching (IPS) 15,6 inci yang disediakan termasuk hingga Full HD IPS dengan 100% sRGB, refresh rate 144Hz, dan kecerahan 300 nits — ideal bagi streamer.

Semua layar visual menawarkan rasio tampilan layar 85,6 persen yang luas dan ditambahkan dengan Dolby Vision, yang menghidupkan hiburan melalui kecerahan, kontras, warna, dan detail yang luar biasa.

Jika dibandingkan dengan gambar standar pada PC, Dolby Vision dapat menghadirkan warna dan pencahayaan yang bahkan lebih cerah dengan warna hitam yang lebih gelap.

Legion Slim 7i juga hadir dengan TrueStrike Keyboard yang responsif untuk mendapatkan kendali penuh dalam game yang kini disempurnakan dengan soft landing switches dan 1,3mm key travel untuk pengalaman yang lebih taktil dan nyaman.

Legion Slim 7i juga memiliki card reader full size. Tak ketinggalan, tersemat juga dua USB 3.1, serta dukungan dua USB Type-C dengan thunderbolt 3.

Laptop yang tersedia dalam warna Slate Grey ini mengusung aluminium aerospace-grade, yang memiliki kekuatan dan berat sangat ringan, yakni dengan berat 1,86kg serta ketebalan 17,9mm.

4.Lenovo ThinkPad X1 Fold

Rp59.999.000

Selanjutnya, rekomendasi datang pada rangkaian produk yang sekaligus rilis tiga produk, dan salah satunya yakni Lenovo ThinkPad X1.

ThinkPad X1 Fold beradaptasi dengan model kerja jarak jauh, bekerja di kantor dan cara kerja hybrid baru. Ini memungkinkan para profesional modern memaksimalkan inovasi guna meningkatkan kreativitas dan kolaborasi karena dapat mendukung ragam kebutuhan spesifik kerja mereka.

Perangkat ini mengusung layar 2K OLED sebesar 13,3 inci yang jika dibuka penuh menjadi 9,6 inci ketika dilipat. Dilengkapi juga storage hingga 1TB, serta hadir bersama mini keyboard dan Lenovo Mod Pen.

ThinkPad X1 Fold mendefinisikan kategori komputasi baru yang ditenagai penuh oleh prosesor Intel® Core™ dengan Intel® Hybrid Technology, serta telah lulus sertifikasi uji standar militer prosedur (MIL-STD 810H). Pengujian tambahan juga dilakukan pada X1 Fold untuk memastikan layar dapat menangani tekanan saat dibuka dan ditutup. Selain itu, X1Fold juga diproteksi dengan fitur keamanan ThinkShield.

5.Lenovo ThinkPad X1 Nano

Rp27.249.000

Dengan berat kurang dari satu kilogram, ThinkPad X1 Nano adalah ThinkPad paling ringan. Memiliki berat 907g, menjadikan perangkat ini sebagai terobosan baru untuk performa luar biasa dan fungsionalitas dalam sebuah form-factor yang compact.

Sebagai ThinkPad pertama Lenovo yang ditenagai Intel® Evo™ platform dan didukung oleh prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11, laptop ultralight ini memberikan kecepatan dan kecerdasan tertinggi dengan tetap mempertahankan daya tahan baterai yang luar biasa. Visual yang memukau dihadirkan melalui layar 2K dengan bezel tipis 13 inci dengan rasio aspek 16:10, dan empat speaker serta empat mikrofon 360 derajat meningkatkan kemampuan audio visual.

Demi pengalaman pengguna yang benar-benar imersif, X1 Nano mendukung Dolby Vision dan Dolby Atmos®. Konektivitas canggih didukung oleh WiFi 6 yang mendorong tingkat efisiensi dan kolaborasi yang selalu terhubung di dunia kerja hybrid baru.

6.Lenovo ThinkPad X1 Titanium Yoga

Rp33.499.000

Selain dari dua produk yang sebeumnya disebutkan, Lenovo juga memperkenalkan ThinkPad yang paling tipis, yakni ThinkPad X1 Titanium Yoga. Produk ini menggabungkan produktivitas, teknologi dan keamanan terbaru dengan desain yang ramping dan ringan.

Dilapisi material titanium yang premium, ketebalan laptop ini hanya berkisar 11mm. ThinkPad X1 Titanium Yoga dilengkapi dengan rasio 3:2 yang menawan, layar berdaya rendah 13,5 inci bersama dengan dukungan Dolby Vision® HDR dan Sistem Speaker Dolby Atmos®.

X1 Titanium Yoga adalah laptop yang didukung Dolby Voice, memberikan pengalaman konferensi tertinggi sehingga terasa lebih alami, mengurangi listener fatigue, dan terdengar jernih memukau untuk membuat rapat lebih produktif.

ThinkPad X1 Titanium Yoga dilengkapi WiFi 6 terintegrasi. Laptop ini dirancang pada Intel Evo™ platform dan didukung oleh prosesor Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris® Xe untuk menghadirkan kecepatan dan kecerdasan terbaik di kelasnya.

Tonton juga video di bawah ini:

Artikel Terbaru