Beranda Games PUBG Lite Resmi Ditutup 29 April 2021

PUBG Lite Resmi Ditutup 29 April 2021

-

Jakarta, Selular.ID – Pengembang game Krafton akan menghentikan PUBG Lite pada 29 April 2021. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh pengembang melalui blog resminya.

“Kami sangat berterima kasih atas semangat dan dukungan dari jumlah penggemar PUBG Lite yang luar biasa yang telah bersama kami. Selama masa-masa sulit pandemi Covid-19, kami berharap PUBG Lite dapat memberikan cara yang menyenangkan bagi para penggemar untuk tetap aman,” kata Krafton, dalam blog resminya.

Dijelaskan lebih lanjut ini keputusan sulit untuk menutup layanan, setelah banyak pertimbangan dan waktu telah tiba untuk mengakhiri perjalanan.

Belum diketahui apa alasan Krafton menutup game PUBG Lite. Namun sejak 30 Maret, game yang bisa diunduh di situs lite.pubg.com sudah tidak bisa lagi diakses.

Kemudian pada 29 April pukul 05.00 UTC, pengembang akan mengakhiri PUBG Lite. Selanjutnya ada 29 Mei 2021, dukungan pemain juga akan ditutup.

Sebelum ditutup, Krafton masih memberikan kesempatan kepada para pemain untuk menggunakan kredit dalam game seperti biasa, termasuk L-Coin yang mereka punya.

Sementara PUBG Lite Facebook akan tetap dibuka. Krafton akan memberikan pemberitahuan lebih lanjut untuk akses tersebut.

Seperti diketahui PUBG lite hadir sejak dua tahun lalu. PUBG Mobile Lite merupakan versi ringan dan ditujukan untuk ponsel-ponsel low-end dengan RAM kurang dari 2GB. Sementara aplikasi itu sendiri besarannya hanya 400MB.

Sehingga tidak mengherankan dalam waktu tiga hari, setelah dirilis, PUBG Mobile Lite sudah mencatat angka unduhan lebih dari 10 juta kali. Game ini pun merajai tangga aplikasi terpopuler di toko aplikasi Android Google Play Store.

Aplikasi PUBG Mobile Lite pun dengan cepat menjadi salah satu aplikasi paling populer di Google Play Store.

PUBG Mobile Lite berhasil mendapatkan perhatian dengan menjadi sebuah aplikasi nomor satu di Google Play Store, hanya dalam waktu tiga hari setelah dirilis.

Baca Juga:Perdana, Yamisok Gelar Turnamen PUBG Lite di iCafe

Tidak hanya itu, Tencent, PUBG Mobile Lite bisa diunduh jutaan kali dalam waktu singkat karena banyaknya para pengguna smartphone low-end di negara-negara berkembang seperti India.

PUBG Mobile Lite memiliki peta yang lebih kecil dari versi aslinya, hanya 60 pemain dan game biasanya bertahan sekitar 10 menit. Selebihnya hampir sama selain dari optimasi grafis.

Artikel Terbaru