Beranda Apps Clubhouse Versi Android Bakal Rilis Di Bulan Mei 2021

Clubhouse Versi Android Bakal Rilis Di Bulan Mei 2021

-

Jakarta, Selular.ID – Sejak awal diluncurkan, aplikasi berbasis audio Clubhouse memang hanya tersedia di iOS. Hal ini membuat pengguna Android tak bisa menjajal aplikasi yang viral berkat Elon Musk ini

Namun, karena banyaknya permintaan yang mengharapkan aplikasi Clubhouse ini bisa hadir juga di Android, beberapa waktu belakangan banyak rumor beredar terkait Clubhouse yang berencana menghadirkan aplikasi ini ke Android.

Sekarang, muncul kabar terbaru yang menjawab tentang rumor tersebut. Dalam cuitan terbaru di laman Twitter Mopewa, pengembang Android dari Clubhouse, ia memaparkan tangkapan layar aplikasi Clubhouse yang termuat di smartphone Google Pixel.

Kemudian, postingan Twitter Mopewa itu dikomentari oleh seorang bernama Morgan Evetts, yang dalam cuitan nya mengatakan bahwa ia memperkirakan aplikasi Clubhouse versi Android kemungkinan bakal rilis secepatnya yakni jatuh pada bulan Mei 2021.

Baca juga:Twitter Rencanakan Diskusi Akuisisi Clubhouse Senilai 4 Miliar Dollar

Meski Clubhouse baru berusia satu tahun, pada akhir Maret kemarin, jumlah pengguna aplikasi Clubhouse sudah menginjak sekitar 134 juta orang. Dalam empat minggu terakhir saja, aplikasi telah menambahkan sekitar seperlima penggunanya. Seperti yang dilaporkan Gizchina.

Tak dipungkiri, dibalik kesuksesan aplikasi Clubhouse tersebut, terdapat beberapa masalah yang ia alami sejak diluncurkan. Mulai dari soal perizinan, keamanan, hingga kebocoran data yang dilakukan oleh penjahat siber. Juga semakin banyaknya pesaing dikarenakan banyaknya platform sosial popular yang meniru fitur serupa Clubhouse.

Beberapa contohnya ada TikTok, yang dikabarkan routers sedang mempersiapkan fitur serupa Clubhouse. Ada juga platform lain seperti Facebook yang tengah menggarap tiruan Clubhouse untuk aplikasi Instagramnya, juga Voice Chat 2.0 pada Telegram yang merupakan alternatif lain untuk Clubhouse dan bahkan sudah ada sejak Desember 2020. Kita lihat saja apakah Clubhouse dapat tetap mempertahankan eksistensinya ditengah banyaknya pesaing yang meniru pesonanya.

Tonton juga video dibawah ini:

Artikel Terbaru