Beranda News Market Update Bos Huawei Peringatkan Lonjakan Harga Chip

Bos Huawei Peringatkan Lonjakan Harga Chip

-

Jakarta, Selular.ID – Ketua bergilir Huawei Eric Xu menyoroti perlunya membangun kembali kepercayaan dan memulihkan kerja sama di seluruh rantai pasokan semikonduktor global untuk membawa industri kembali ke jalurnya dan menghindari kenaikan harga.

Seperti dilansir dari laman Mobile Word Live, Xu meminta para pemimpin global untuk fokus pada potensi risiko pembatasan perdagangan, dengan alasan kepercayaan yang terganggu pada industri ini, dengan lebih banyak negara mengkhawatirkan keamanan rantai pasokan.

“Di tahun-tahun mendatang, biaya yang lebih tinggi untuk industri semikonduktor adalah sesuatu yang kami yakini. Sanksi AS yang tidak beralasan merusak perusahaan kami, ”katanya, mencatat kerusakan yang dirasakan di seluruh sektor.

“Saya berharap mereka dapat membantu memulihkan kepercayaan dan kerja sama secepat mungkin.”

Xu mencatat kinerja Huawei tahun 2020 sejalan dengan ekspektasi, dibantu oleh langkah-langkah untuk mengatasi kontinuitas rantai pasokan dan investasi R&D yang besar sebesar CNY142 miliar ($ 21,7 miliar), 15,9 persen dari total pendapatan.

“Kami akan terus melihat banyak perhatian pada Huawei pada tahun 2021 dan yakin ini akan menjadi tahun yang menantang.”

Untuk meningkatkan ketahanan bisnis, dia mengatakan akan memperkuat kemampuan perangkat lunaknya dengan peningkatan investasi.

Huawei Inside

Dalam upaya mengatasi hambatan global, Huawei mendorong secara agresif untuk membawa Harmony OS, yang saat ini berjalan pada smart display dan perangkat yang dapat dikenakan, ke smartphone, dengan 20 vendor handset dan 260 pengembang aplikasi berkolaborasi untuk membangun ekosistem. Huawei mengharapkan 40 merek utama menjalankan OS pada 100 juta perangkat pada tahun 2021.

Xu mengklarifikasi posisinya pada pekerjaannya pada kendaraan yang terhubung, menjelaskan bahwa pihaknya berfokus pada pengiriman komponen cerdas kepada pembuat mobil.

“Sebagai perusahaan TIK, kami ingin menyediakan kemampuan TIK untuk kendaraan otonom dan listrik masa depan. Kami juga berharap dapat menciptakan model bisnis baru.”

Dia mengatakan merek Huawei Inside-nya yang baru bermitra dengan pabrikan China SAIC Motor, Changan Automobile dan GAC Group, dengan tujuan menambahkan lebih banyak perusahaan di masa depan sebagai bagian dari investasi $ 1 miliar di sektor ini.

Setelah mengemudi sendiri menjadi kenyataan, Xu mengatakan bahwa teknologi yang dikembangkan Huawei akan dapat mendisrupsi semua sektor terkait dalam dekade berikutnya.

Artikel Terbaru