Beranda Smartphone April 2021 Patch Keamanan Android Diluncurkan Untuk Google Pixel

April 2021 Patch Keamanan Android Diluncurkan Untuk Google Pixel

-

Jakarta, Selular.ID – Google telah merilis buletin keamanan Android untuk bulan April. Seperti biasa, pembaruan ini dimaksudkan untuk memperbaiki kerentanan di Android versi terbaru. Pembaruan baru ini membahas beberapa masalah kritis terkait sistem Android dan perbaikan bug untuk Pixel 3 hingga Pixel 5.

Melihat tentang perbaikan bug yang telah diatasi oleh pembaruan terbaru ini. Peningkatan pertama dilakukan pada kamera, yang meningkatkan kualitasnya di aplikasi pihak ketiga tertentu. Masalah ini berkaitan dengan pengguna Pixel 4a 5G dan Pixel 5.

Melihat masalah yang mempengaruhi perangkat hingga Pixel 3, bug ini menyebabkan perangkat tertentu tampak offline saat terhubung ke VPN. Masalah lain yang mengganggu pemilik Pixel 4 dan seterusnya adalah pembekuan logo Google saat memulai, dan bug ini juga telah diperbaiki melalui pembaruan.

Selain itu, ada dua perbaikan bug lagi, salah satunya memperbaiki masalah hilangnya kisi layar beranda pada perangkat Pixel tertentu. Perbaikan terakhir menghadirkan pengoptimalan kinerja untuk aplikasi dan game intensif grafis tertentu.

Pembaruan ini juga membahas beberapa masalah terkait sistem dengan prioritas tinggi yang memengaruhi komponen sumber terbuka seperti Kerangka Android, Kerangka Media Android, Sistem Android, dan garpu Kernel Linux Android. Selain itu, ini juga mempengaruhi beberapa komponen sumber tertutup dari vendor seperti Qualcomm dan MediaTek.

Namun, menurut buletin yang terkait dengan patch keamanan Android April 2021, tidak banyak pembaruan ini. Di situs bantuan Ponsel Pixel, Google mencantumkan semua perubahan, yang hanya ada beberapa seperti. Gambar dibawah ini :

Jika anda salah satu orang yang menghadapi kesalahan booting itu, anda mungkin akan sangat senang melihat pembaruan ini. Namun, jika anda merasa kesal karena patch keamanan Android April 2021 sedikit lesu, anda harus bersemangat untuk bulan Juni. Dengan asumsi Google tetap dengan jadwal biasanya, kita akan melihat penurunan fitur, yang kemungkinan akan membawa banyak barang.

Jika tidak ingin menunggu peringatan OTA di ponsel Pixel, pengguna dapat memperbarui secara manual. Untuk mengunduh gambar pabrik atau OTA, klik tautan yang sesuai di bawah ini. Tidak punya ponsel Pixel? Google Pixel 4a harganya hanya $ 349 dan merupakan salah satu ponsel favorit kami dari tahun 2020.

Sekadar informasi, Samsung sudah mulai menggelar update yang mengusung April security patch ke beberapa perangkat Galaxy, diantaranya Samsung Galaxy S21, Galaxy Z Fold 2, Galaxy Note 10, Galaxy A52, Galaxy S20 FE, Galaxy S20, Galaxy Tab S6 , Galaxy Fold, dan Galaxy S9.

Baru-baru ini, banyak kebocoran telah muncul di sekitar Pixel 6. Laporan mengisyaratkan bahwa smartphone akan menampilkan chipset internal dengan nama kode ”Whitechapel” yang sedang dikembangkan oleh Samsung. Selain itu, diharapkan juga untuk melihat beberapa perubahan penting lainnya.

Artikel Terbaru