Beranda Apps Android 12 Bakal Didukung Penerjemah Otomatis

Android 12 Bakal Didukung Penerjemah Otomatis

-

Jakarta, Selular.ID – Dalam setiap proses pengembangan untuk setiap versi baru, pastinya tak lupa fitur anyar juga akan disiapkan. Begitu juga dengan rencana peluncuran Android 12, pastinya terdapat fitur-fitur yang melengkapinya.

Disebutkan akan terdapat fitur-fitur baru yang akan hadir di Android 12, beberapa diantaranya meliputi App Pairs split screen mode, Scrolling screenshots, Smart rotation lock, App hibernation, Double-tap gesture command for the rear, dan New notification interface.

Dan laporan terbaru mengungkap Google sedang mengembangkan fitur terjemahan otomatis, di sistem operasi Android 12. Dengan ini, aplikasi berbahasa asing bisa langsung diterjemahkan sesuai bahasa asli pengguna.

Fitur terjemahan otomatis di Android 12 berbeda dengan Google Translate. Fitur ini sudah masuk ke dalam sistem untuk menerjemahkan teks dalam tampilan antarmuka aplikasi.
Ada dua buah kode yang diyakini berfungsi sebagai fitur terjemahan baru, yakni Bind_Translation_Service_Manage_Service dan Manage_Ui_Translation. Kedua kode ini kemudian akan dipakai secara default lewat kode config_default Translation Service.

Selanjutnya, Google juga menambahkan kode Manage_Ui_Translation di mana kode ini memiliki peran yang menentukan apakah aplikasi ini bisa berjalan atau tidak.
Keempat kode ini memungkinkan Google benar-benar menghadirkan translate otomatis di Android 12.

Sementara terkait tampilan yang akan terpampang di Android 12, rumor yang beredar mengungkapkan bahwa akan ada UI notifikasi baru di Android 12 yang menggantikan tampilan transparan saat ini dengan buram krem muda.

Baca Juga:Pembaruan Android 12 untuk Pengembang Atasi Masalah Aplikasi WebView

Rona mungkin berubah jika mode gelap diaktifkan, sudut membulat dari setiap notifikasi lebih mudah dilihat. Google memang mengurangi jumlah ikon Pengaturan Cepat menjadi empat dari enam dan ini akan muncul ketika panel notifikasi diperluas. Ikon lebih besar dari biasanya karena jumlah ikon yang digunakan lebih sedikit.

Posisi tanggal dan jam telah ditukar di depan layar, dan ada indikator privasi baru di sudut kanan atas. Melihat tangkapan layar di atas, terlihat ada tampilan yang benar-benar baru untuk widget, mirip dengan tampilan widget di iOS 14.

 

Artikel Terbaru