Beranda News Market Update Tumbuh Pesat, Huawei AppGallery Tambah Jutaan Pengembang

Tumbuh Pesat, Huawei AppGallery Tambah Jutaan Pengembang

-

Jakarta, Selular.ID – AppGallery Huawei tampaknya melakukan segalanya dengan cukup baik tahun lalu terlepas dari pelarangan AS. Dalam siaran pers pekan ini, Huawei mengungkapkan bahwa platform toko aplikasi miliknya kini memiliki 2,3 juta pengembang terdaftar, hampir 80% lebih banyak dari tahun lalu.

Secara global, 530 juta pengguna menggunakan platform AppGallery setiap bulan, tersebar di 42 negara dibandingkan dengan 25 pada tahun 2019. Ekosistem seluler Huawei yang berkembang pesat sangat menarik bagi pengembang China, yang telah merilis lebih dari 10.000 aplikasi ke dunia, banyak dari mereka yang merupakan judul terkenal seperti Clash of Kings, Game of Thrones, dan Asphalt 9.

Ya, konten game menjadi yang terdepan dalam inisiatif ekspansi Huawei, dengan AppGallery menawarkan game lima kali lebih banyak daripada tahun lalu. Total unduhan aplikasi mencapai 384,4 miliar pada tahun 2020, hampir dua kali lipat jumlah tahun sebelumnya.

“Kami terus melihat pertumbuhan yang kuat di seluruh pasar di Eropa, Amerika Latin, Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika.” – Zhang Zhe

Setelah memantapkan dirinya dengan kokoh di tiga pasar aplikasi teratas dunia, Huawei mengembangkan kerangka layanan seluler HMS Core-nya sendiri untuk menyediakan layanan infrastruktur dasar seperti Huawei ID dan pembelian dalam aplikasi, memungkinkan integrasi aplikasi yang lancar di berbagai perangkat.

Sekarang, Huawei telah mengumumkan ia menawarkan 120.000 aplikasi yang terintegrasi dengan HMS Core di AppGallery: peningkatan 118% dari tahun lalu. Salah satu tujuan utama Huawei adalah memaksimalkan aplikasi relevan yang ditawarkannya di setiap area berita, hiburan, media sosial, dan produktivitas.

Mereka juga berbicara tentang strategi 1+8+N mereka — sebuah visi untuk mengembangkan ekosistem seluler lengkap yang terdiri dari smartphone (1), periferal yang dikembangkan Huawei (8), dan perangkat IoT pihak ketiga yang terhubung menggunakan Huawei Teknologi HiLink dan Huawei Share.

Huawei pada dasarnya berusaha untuk dapat menawarkan paket all-in-one untuk menyamai apa yang lebih dulu disediakan Samsung dan Apple, dan pertumbuhan eksponensial tahun terakhir ini setidaknya telah membuktikan ia bisa melakukannya sendiri.

Artikel Terbaru