Beranda News E-Commerce Traveloka Resmikan Kantor Pusat Baru di BSD City

Traveloka Resmikan Kantor Pusat Baru di BSD City

-

Jakarta, Selular.ID – Traveloka sekarang punya kantor pusat baru. Bertempat di BSD Green Office Park, BSD City, Kabupaten Tangerang, kantor ini dinamakan Travaloka Campus.

Pemilihan gedung kantor baru tersebut sejalan dengan upaya perusahaan dalam mengadaptasi gaya hidup green living, mengingat bahwa gedung Traveloka Campus telah meraih Gold Winner dalam FIABCI Indonesia REI Excellence Awards 2020 dan menerima sertifikasi Gold dari Green Building Council Indonesia.

Traveloka Campus berada di kawasan BSD Green Office Park (GOP), kawasan perkantoran pertama di Indonesia yang meraih Green Mark District dari lembaga internasional Building and Construction Authority (BCA) Singapura.

Pada acara peresmian Traveloka Campus, Co-founder Traveloka Albert mengungkapkan bahwa keberadaan Traveloka di lingkungan Digital Hub BSD City diharapkan memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan Traveloka.

“Sebagai perusahaan teknologi dengan lingkungan kerja yang dinamis dan inovatif, penting bagi kami untuk memiliki atmosfer kantor yang mendukung produktivitas dan kreativitas. Hal ini yang menjadi landasan kami mendirikan Traveloka Campus sebagai pusat operasional dan wadah untuk melahirkan inovasi baru yang relevan dengan perkembangan terkini,” tuturnya.

BSD City sendiri tengah bertransformasi menjadi smart city. Pengembang Sinar Mas Land juga mengembangkan Digital Hub di area BSD City. Digital Hub merupakan area seluas 26 hektare yang didedikasikan untuk perusahaan rintisan, komunitas, lembaga pendidikan, serta perusahaan multinasional yang berfokus pada industri digital dan teknologi.

Selain Traveloka, di kawasan ini terdapat juga perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam teknologi digital, seperti Amazon Web Services (AWS) Academy yang bergabung pada Maret 2020, Unilever, Grab, dan NTT. Ada pula institusi pendidikan digital seperti Apple Developer Academy, Binar Academy, Purwadhika Digital Technology School, Techpolitan Digital Industry School, dan Creative Nest.

Selain itu ekosistem BSD City juga akan diperkaya dengan Monash University sebagai universitas luar negeri pertama di Indonesia pada Oktober 2021.

Artikel Terbaru