spot_img
BerandaAppsTelegram Rilis Voice Chat 2.0, Saingi Clubhouse

Telegram Rilis Voice Chat 2.0, Saingi Clubhouse

-

Jakarta, Selular.ID – Telegram menghadirkan fitur anyar dalam pembaruannya. Fitur yang bernama Voice Chat 2.0 disebut-sebut mengadopsi konsep yang diusung oleh Clubhouse.

Fitur Voice Chat 2.0 ini memungkinkan pengguna Telegram untuk melakukan obrolan suara di Telegram Channel yang memiliki jumlah anggota ribuan. Pihak Telegram juga tidak membatasi jumlah pendengar obrolan di Voice Chat.

Dikutip dari XDA Developers, pembaruan dalam fitur Voice Chat 2.0 adalah admin channel atau grup di Telegram kini bisa menjadi host dalam sebuah perbincangan. Untuk melakukannya, mereka tinggal membuat profil dari grup atau channel di mana dirinya menjadi admin. Setelah itu, tinggal klik ikon menu tiga titik di Telegram dan pilih opsi ‘Start Voice Chat’.

Tidak hanya itu, pembaruan ini juga memungkinkan admin channel atau grup Telegram merekam percakapan yang terjadi selama sesi Voice Chat. Dengan cara ini, mereka dapat menyimpan dan mempublikasikannya kembali ke anggota grup yang tidak dapat bergabung. Nantinya, rekaman dari sesi Voice Chat akan tersedia bersama dengan Saved Messages di Telegram.

Baca Juga: Clubhouse Akan Hadir Versi Android

Admin grup juga bisa memberikan undangan untuk disebarkan kepada pengguna lain seperti Clubhouse. Pengguna juga bisa memilih untuk menggunakan akun kanal atau akun pribadi ketika bargabung dalam Voice Chat.

Selebriti dan tokoh publik bisa menggunakan cara ini untuk menghindari perhatian jika menggunakan akun pribadi mereka. Sebagai informasi tambahan, fitur Voice Chat Telegram ini sudah tersedia di Google Play Store dan App Store. Artinya fitur ini bisa digunakan oleh pemilik ponsel Android. Hal ini berbeda dengan Clubhouse yang baru tersedia untuk pengguna iOS saja.

Baca juga :  Mengenal Aplikasi O Relax Pada Smartphone Oppo, Bisa Ngusir Stress!
spot_img

Artikel Terbaru