Beranda Smartphone Smartphone Lipat Pertama Xiaomi Dibandrol Terjangkau?

Smartphone Lipat Pertama Xiaomi Dibandrol Terjangkau?

-

Jakarta, Selular.ID – Sebelumnya memang sudah beredar kabar jika Xiaomi telah mendaftarkan paten untuk konsep sebuah layar lipat. Menjadi menarik memang seperti apa final konsep itu jika diterapkan. Dan kini berdasarkan kabar terbaru menyebut, jika smartphone lipat pertama yang diusungnya itu akan mengunakan engsel, dan mengusung konsep mirip dengan Samsung Galaxy Z Fold 2.

Informasi diperoleh dari lolosnya smartphone layar lipat Xiaomi itu dalam sertifikasi Kementerian Industri dan Teknologi Informasi Tiongkok. Yang berdasarkan bocoran perangkat ini memang terlihat mirip dengan Samsung Galaxy Z Fold 2 dengan konsep layar utama ponsel dilipat ke arah dalam.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Murah dengan Teknologi Fast Charging 15W-18W

Kendati demikian, perangkat ini tidak memiliki lubang kamera depan atau punch hole dibagian layarnya, berdasarkan informasi pula smartphone ini menggunakan layar OLED seluas 8,03 inci yang dipasok oleh Samsung. Sementara, layar di sisi luar akan memiliki ukuran 6,38 inci

Yang patut ditunggu seebnarnya ialah soal harga, karena memang sebelumnya gencar dikabarkan jika ponsel lipat Xiaomi menjadi yang termurah dari produk sejenis. Konon kabarnya pula sudah siap diumumkan pada Maret 2021 ini.

Sekedar informasi, selain Xiaomi, Oppo kabarnya juga siap meluncurkan ponsel lipatnya pertamanya secara resmi pada akhir Juni 2021. Dan Vivo, dan bahkan Google dikabarkan juga akan turut serta meramaikan pasar ponsel lipat 2021, meskipun belum ada kabar pasti kapan perusahaan teknologi tersebut siap diluncurkan.

Baca juga: Rekomendasi 5 Smartphone Untuk Menunjang Kegiatan Bisnis  

Dan semua produk dari brand ternama ponsel itu konsepnya juga berjenis lipat, percis yang diusung oleh perangkat lipat pendahulunya. Hanya saja yang membuatnya berbeda tentu seperti cara brand mengemas teknik lipatnya, karena masing-masing memiliki cara tersendiri.

Lalu yang juga membuatnya semakin menarik dari sisi persaingan ponsel layar lipat tentunya Huawei yang dikabarkan siap merilis produk lipat terbarunya tahun ini, dan Samsung yang berdasarkan kabar juga bakal merilis Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 pada Q3.

Artikel Terbaru