Beranda Apps Serupa TikTok, Netflix Usung Fitur Fast Laughs

Serupa TikTok, Netflix Usung Fitur Fast Laughs

-

Jakarta, Selular.ID – Aplikasi TikTok yang saat ini tengah ramai dikalangan warganet rupanya menginspirasi Netflix untuk membuat fitur serupa. Ya, layanan streaming yang berbasis langganan tersebut baru-baru ini menciptakan fitur seluler baru bernama Fast Laughs.

Fast Laughs menampilkan cuplikan adegan-adegan lucu dari aneka konten video di Netflix, berbeda dengan TikTok yang kumpulan videonya dibuat langsung oleh para content creator.

Cuplikan video pendek tersebut salah satunya diambil dari program Big Mouth atau stand-up spesial dari komedian seperti Jerry Seinfeld dan Ali Wong.

Cara tersebut sepertinya dirancang Netflix sebagai siasat untuk menarik perhatian pelanggan agar orang dapat menambahkan judul dari video cuplikan tersebut ke daftar simpanan mereka untuk ditonton nanti.

Baca juga: Netflix Uji Fitur Pengatur Tidur di Android

Fast Laughs saat ini hanya tersedia untuk pelanggan iOS di negara tertentu. Jika sekilas dilihat, fitur ini selain mirip TikTok, tetapi juga hampir sama dengan Instagram Reels.

“Kami selalu mencari cara baru untuk menghibur dan membuat penemuan lebih mudah bagi anggota,” ujar Patrick Flemming, Direktur Inovasi Produk Netflix,
seperti dihimpun dari TheVerge.

Dengan dihadirkannya fitur Fast Laughs, nampaknya hal tesebut adalah upaya perusahaan yang berkaitan dengan tren TikTok di pasaran saat ini.

Pasalnya, beberapa laporan pendapatan Netflix terakhir secara khusus merujuk TikTok sebagai pesaing utama. Bukan karena Netflix dan TikTok membuat jenis konten yang sama, tetapi orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu di TikTok sehingga netflix jadi sedikit terabaikan.

Belum terdengar jelas terkait rencana Netflix akan memperluas fitur ini ke berbagai penjuru dunia atau tidak. Yang jelas, fitur ini juga membantu Netflix menyoroti seberapa banyak konten yang ada di platform.

Sebab, Netflix telah berinvestasi besar-besaran dalam komedi stand-up, membuat kesepakatan multipicture dengan komedian seperti Adam Sandler dan Kevin Hart, dan sedang membangun deretan animasinya.

Guna mengakses Fast Laughs, pelanggan dapat menggunakan menu navigasi bawah untuk mengklik tab Fast Laughs. Perusahaan juga dikabarkan bakal segera mulai menguji Fast Laughs di perangkat Android. Kita lihat saja seperti apa kelanjutannya.

Artikel Terbaru