Beranda News Rumour Seperti ini Konsep Layar Lipat iPhone

Seperti ini Konsep Layar Lipat iPhone

-

Jakarta, Selular.ID – Seperti diketahui US Patent Office telah memperlihatkan bukti bahwa iPhone yang dapat dilipat sedang dalam tahap pengerjaan. Paten terbaru difokuskan secara eksklusif pada sistem pemanas internal untuk engsel perangkat lipat.

Hal ini untuk memfasilitasi pembengkokan tentang sumbu tikungan tanpa kerusakan saat tampilan dingin, sebagian tampilan yang tumpang tindih dengan sumbu tikungan dapat dipanaskan secara selektif.

Dan baru-baru ini, muncul sebuah rumor terkait gambaran dan konsep smartphone besutan Apple, iPhone dengan teknologi layar lipat.Kemunculan dari konsep iPhone layar lipat ini sendiri juga disertai dengan beberapa detil yang menurut rumor akan disematkan Apple di smartphone ini.

Seperti dilaporkan Gizmochina, konsep ini pertama kali beredar ke publik melalui sebuah video dari kanal Youtube Technizo Concept. Kanal Youtube Technizo Concept sendiri memang diketahui kerap memberikan gambaran terkait konsep dari sebuah smartphone terbaru.

Dalam proses publikasi konsep iPhone layar lipat ini, Technizo Concept juga berkolaborasi dengan kanal berita teknologi bernama LetsGoDigital.
Beberapa detil tersebut meliputi layar lipat berteknologi OLED, penggunaan notch, kamera yang sama dengan iPhone 12 Pro, dan lain sebagainya.

Selain itu, terdapat sebuah detil lain yang menujukkan bahwa iPhone layar lipat ini bakal memiliki sebuah layar LED mini tepat disebelah kamera bagian belakang.LED mini tersebut memiliki fungsi untuk menampilkan notifikasi yang masuk ke iPhone layar lipat ini.
Apple juga tampaknya menampilkan beberapa ‘roll-up’ dan desain dengan baik untuk menahan panel di tempatnya atau memindahkannya secara terkendali, baik itu slide atau roll.

Baca Juga:Persiapan Mulai Serius Digarap Apple, Untuk iPhone Layar Lipat

Kabarnya Apple tidak membatasi untuk dua segmen tampilan, beberapa desain jelas menunjukkan tiga bagian. Disebutkan Apple, faktor desain dibutuhkan dalam industri smartphone. Selain bisa memiliki perbedaan dari brand lain, desain berbeda akan menjadi terobosan bagi brand itu sendiri. Hal ini kemungkinan yang mendorong Apple ikut mempatenkan desain layar lipat atau layar tekuk.

Sementara itu, ponsel pintar dengan teknologi layar lipat ini diprediksi akan memulai debut perdananya di tahun 2022.

Artikel Terbaru