Beranda Apps Seperti Ini Fitur Memory di Google Assistant

Seperti Ini Fitur Memory di Google Assistant

-

Jakarta, Selular.ID – Google Assistant kembali dengan fitur baru. Google dilaporkan sedang mengerjakan fitur Memory untuk Asisten.

Memory dapat menyimpan berbagai macam konten, termasuk artikel, buku, kontak, acara, penerbangan, hotel, gambar, film, musik, catatan, foto, tempat, daftar putar, produk, resep, pengingat, restoran, tangkapan layar , pengiriman, acara TV, video, dan situs web.

Dilaporkan 9to5Google, fitur ini merupakan kombinasi dari daftar yang harus dilakukan, aplikasi catatan, daftar bacaan seperti Pocket, dan papan koleksi bergaya Pinterest ke dalam satu loker digital menyeluruh yang terintegrasi ke dalam Google.

Memory kemudian akan memungkinkan pengguna menelusuri, menyortir, dan mengunjungi kembali semua yang telah menyimpannya. Memory juga akan menyertakan informasi kontekstual, seperti simpan resep, misalnya, dan waktu memasak akan ditampilkan.

Untuk menyimpan sesuatu ke Memory, pengguna dapat menggunakan perintah Asisten Google atau pintasan layar beranda yang baru ditambahkan.

Setelah ditambahkan ke Memory, item yang disimpan dapat diberi tag (dengan kategori seperti “Penting” atau “Baca Nanti”) serta diurutkan atau dicari untuk menemukan item tertentu.

Iterasi baru Memory tampaknya merupakan peningkatan besar, yang tampaknya mengintegrasikan fitur “Koleksi” yang mendahuluinya dan diberi tagihan teratas di bilah menu utama di samping tampilan snapshot harian Assistant.

Sebelumnya, Google Assistant melakukan update yang memungkinkan pengguna menjadwalkan lampu dan perangkat lain untuk menyala dan mati pada waktu tertentu berkat fitur “tindakan terjadwal”.

Baca Juga:Apple Music Hadir di Perangkat Google Assistant

Asisten Google telah bekerja dengan Hue dan lampu smart lainnya selama beberapa waktu, untuk menyalakan dan mematikannya serta menyetel alarm. Namun, kini pengguna dapat memberikan perintah pada Asisten virtual Google dengan tepat kapan ingin menyalakan lampu dan perangkat lain di smart home.

Dan menurut perusahaan fitur-fitur ini kemungkinan besar akan segera hadir dan berfungsi dengan baik.

Artikel Terbaru