Beranda News Rumour Mi 11 Ultra Jadi Smartphone Pertama Xiaomi yang Anti Air

Mi 11 Ultra Jadi Smartphone Pertama Xiaomi yang Anti Air

-

Jakarta, Selular.ID – Menjawab permintaan dari para penggemar setianya, Xiaomi akhirnya menghadirkan fitur tahan air di Mii 11 Ultra. Xiaomi memastikan bahwa Mi 11 Ultra telah dibekali dengan sertifikasi IP68.

Sebagai informasi tambahan, sertifikasi IP68 adalah bukti bahwa sebuah smartphone dapat bertahan terhadap debu dan juga air.

Menurut penjelasan dari pihak Xiaomi, Mi 11 Ultra bakal tahan direndam dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama durasi 30 menit.

Seperti dilansir dari Gizmochina, Xiaomi juga mengatakan bahwa ponsel anyar tersebut akan menjadi yang pertama memiliki katup pelepas gas (Helium), yang memungkinkan pengguna melepaskan tekanan bawaan di dalam perangkat.

Katup pelepas helium ini biasanya dipasangkan di jam tangan selam profesional, yang memungkinkan penyelam melepaskan tekanan bawaah yang disebabkan oleh molekul gas helium yang masuk ke jam tangan. Jika tekanan tersebut tidak dilepaskan, maka berpotensi untuk merusak perangkat.

Sejauh ini, Xiaomi telah mengonfirmasi bahwa Mi 11 Ultra akan menampilkan teknologi baterai baru yang menggunakan silikon oksida. Smartphone Ini juga akan datang dengan teknologi cooling (solid-liquid-gas) untuk pendinginan yang lebih efisien.

Mi 11 Ultra akan memiliki layar AMOLED beresolusi QHD+ dengan kecepatan refresh 120Hz. Dapur pacunya mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 888. 

Smartphone flagship ini juga akan hadir dengan sensor 50MP ISOCELL GN2 Samsung, sensor kamera ponsel terbesar di dunia. Disertakan juga kamera ultrawide 48MP, dan kamera lensa periskop yang memungkinkan zoom hingga 120X.

Artikel Terbaru