Beranda Devices Samsung Garap Layar Untuk Nintendo Switch Terbaru

Samsung Garap Layar Untuk Nintendo Switch Terbaru

-

Jakarta, Selular.ID – Selain memasok panel layar OLED ke banyak OEM smartphone untuk layar standar, dan panel lipat untuk perangkat masa depan. Ada langkah menarik yang diambil oleh Samsung yaitu  memasok panel 7 inci ke Nintendo untuk konsol game Switch terbaru.

Memang sebelumnya beredar kabar jika Nintendo sedang mengarap Switch terbaru yang bakal membawa layar lebih besar. Sekedar informasi model Switch saat ini hanya memiliki layar 6,2 inci, sedangkan Switch Lite memiliki panel 5,5 inci.

Baca juga: Riset: Pengguna iPhone Akan Lebih ‘Boros’ Di Aplikasi Non-Game  

Menurut sumber yang enggan disebutkan namanya menceritakan pengkerjaan panel untuk Switch terbaru yang mengandeng Samsung itu mulai dikerjakan pada Juni dengan target produksi awal sekitar satu juta unit per bulan. Kemudian pada bulan Juli sudah masuk perakitan Switch terbaru itu.

Kemudian panel layar OLED dari Samsung akan tetap sama di 720p, dengan alasan untuk mempertahankan tampilan HD dan tidak meningkatkannya ke FHD (1080p), mungkin untuk menjaga konsistensi pengalaman di antara varian konsol Nintendo saat ini.

Proyek pengarapan panel layar ini menurut sumber juga menjadi yang paling menarik, sekaligus menjadi awalan pabrikan ponsel Korea Selatan masuk ke spareparts konsol game.

Baca juga: Valheim, Game Survival Ala Viking Terbaru Laris Manis!

Berdasarkan sumber tersebut juga mengatakan bahwa Switch akan berlabuh dalam mode 4K, tetapi ini tentu butuh konfirmasi, karena Nintendo saat ini dan perangkat Switch maksimal masih berjalan di 1080p.

Sekedar informasi juga, Nintendo Switch  sendiri telah mencatatkan angka penjualan global sebanyak 68,30 juta perangkat. Dan menjadi salah produk tersukses milik brand konsol game ternama itu. Sehingga keterlibatan Samsung dalam pengarapan bagian layar ini bisa menjadi daya tarik tersendiri, karena digadang-gadang bakal meningkatkan kualitas konsol game tersebut.

Artikel Terbaru