Beranda News Rumour Samsung Galaxy M62 5G Terima Sertifikasi BIS

Samsung Galaxy M62 5G Terima Sertifikasi BIS

-

Jakarta, Selular.ID – Beberapa hari yang lalu, Samsung meluncurkan Galaxy A52 4G dan Galaxy A52 5G. Namun, perusahaan hanya membawa varian 4G ke negara-negara seperti India.

Sekarang, seperti yang diduga sebelumnya, varian 5G diprediksi akan datang di bawah seri Galaxy M, dan laporan terbaru membenarkan dugaan tersebut. Series terbaru dari Galaxy M telah disertifikasi oleh Bureau of Indian Standards (BIS) dengan nomor model SM-M626B, dan perangkat Galaxy M tersebut dinamai Samsung Galaxy M62 5G.

Berkat daftar BIS tersebut, sepertinya waktu peluncuran Samsung Galaxy M62 5G akan tiba dalam waktu dekat ini.Galaxy M62 merupakan versi baru dari Galaxy F62. Namun, yang terakhir adalah perangkat 4G dengan Exynos 9825 SoC.

Artinya, Galaxy M62 5G dapat menampilkan chipset berbeda di India. Kemungkinan lain juga Samsung akan mengusung prosesor dengan modem Exynos 5100 untuk dukungan 5G.

Baca juga: Samsung Galaxy M62 Kantongi Sertifikasi NBTC

Menyoal spesifikasi dari Galaxy M62, handset ini memiliki layar Full HD+ 6,7 inci, serta memiliki potongan lubang kecil di bagian atas untuk kamera depan.

Layar Super AMOLED hadir dengan panel kecepatan refresh 60Hz. Di bawah kap, ponsel dilengkapi dengan Exynos 9825 SoC. Selain itu, smartphone ini ditenagai oleh RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB, serta mengemas baterai besar 7000 mAh dengan dukungan untuk pengisian cepat 25W.

Perangkat ini juga memiliki pengaturan quad-camera di dalam modul berbentuk persegi pada bagian belakang, dengan kamera utama 64MP dan lensa ultrawide 12MP. Ponsel ini juga memiliki lensa makro 5MP dan sensor kedalaman 5MP. Untuk selfie, perangkat memiliki sensor kamera depan 32MP.

Samsung umumnya berfokus pada seri Axx untuk pasar offline. Galaxy A51 adalah salah satu perangkat yang paling banyak dikirim dan lebih berkontribusi pada pangsa pasar perusahaan.

Baca juga: Samsung Galaxy A82 Bakal Ditopang Kamera Sony?

Disisi lain, M series sebagian besar difokuskan pada audiens online dan Samsung melakukannya untuk melampiaskan persaingan di India sambil meraih gigitan sendiri.

Dalam hal ini, versi 5G bisa masuk akal bagi India, meskipun lelang untuk spektrum 5G masih tertunda. Kita lihat saja apakah Samsung bakal menyelesaikan ide peluncuran Galaxy M62 5G di negara tersebut atau sebaliknya.

Secara keseluruhan, jika Galaxy M62 5G diluncurkan sebagai Galaxy A52 5G yang di-rebadged, handset itu harus menampilkan layar Infinity-O AMOLED FHD+ 6,5 inci dengan kecepatan refresh 90Hz.

Soal performa, diharapkan juga ponsel itu didukung dengan chipset Snapdragon 750G, pengaturan quad-camera 64MP, serta baterai 4.500mAh dengan pengisian daya 25W.

Tonton juga video di bawah ini:

Artikel Terbaru